Desa Parigi Terima Bantuan 37 Ekor Sapi

13/01/2011 Berita Pangandaran
Desa Parigi Terima Bantuan 37 Ekor Sapi

Parigi, (harapanrakyat.com),- Kelompok peternak sapi yang diberi nama “Mitra Usaha Tani” milik Desa Parigi Kec. Parigi Kab. Ciamis, baru-baru ini, menerima bantuan bibit sapi sebanyak 37 ekor, masing-masing 36 ekor bibit sapi betina, dan 1 ekor sapi jantan.

Menurut Kepala Desa Parigi, Iin Komarudin SH, saat dikonfirmasi HR, Selasa (11/1), sebanyak 37 ekor bibit sapi yang diterima oleh kelompok ternak sapi Mitra Usaha Tani tersebut merupakan bantuan dari Dinas Peternakan Ciamis.

“Mudah-mudahan kelompok peternak sapi yang berlokasi di Dusun Cijalu, blok Malingping ini dapat mengelola bantuan ini dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat untuk kesejahtraan anggota,” ujarnya.

Iin juga berharap selama setahun ke depan sapi bantuan tersebut bisa berkembang dengan baik, sehingga tujuan bantuan tersebut yakni pengembiakan sapi dapat berjalan sukses. “ Kita yakin program ini bisa berjalan sukses di desa kami. Mengingat, keberadaan areal tanah yang subur ditanami rumput seluas 115 hektar, bisa menjadi modal untuk suksesnya program ini, “ terangnya.

Pihaknya, kata Iin, akan selalu memantau perkembangan kelompok ternak sapi tersebut selama mengelola bantuan. “Jika ditemukan ada anggota yang setengah-setengah dalam pemeliharaan sapi, sehingga dipandang lalai dan kurang profesional, saya akan berikan sanksi.Karena kita ingin program ini berhasil,” ungkapnya.

Iin juga mengungkapkan, areal tanah milik masyarakat seluas 115 hektar di Dusun Cijalu, Blok Malingping sudah teruji menghasilkan rumput super, sehingga dapat memberikan pasokan pakan sapi yang memadai.

“ Sehingga diharapkan mampu meningkatkan hasil daging sapi yang optimal. Makanya saya yakin program ini bisa berhasil di desa kami, “ katanya.

Ditempat terpisah, Ketua Kelompok Ternak Sapi Mitra Usaha Tani, Azim (46),  mengucapakan  terima kasih kepada Kepala Desa Parigi yang telah memperjuangkan turunnya bantuan 37 ekor sapi guna kepentingan perbaikan ekonomi masyarakat yang berada di Dusun Cijalu.

“Mudah-mudahan seterusnya keberadaan kelompok ternak sapi ini bisa menyumbangkan nama harum Desa Parigi dalam keberhasilan, sehingga bisa di contoh oleh desa-desa yang lain,” harapnya. (Ukan)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles