Dinas PU Alokasikan Anggaran Rp. 4.1 Milyar untuk Infrastruktur Jalan

27/01/2011 0 Comments

Selain Jl. Gerilya, Jl. Kujangsari termasuk salah satu jalan yang akan diperbaiki di tahun anggran 2011. Foto : Eva Latifah/HR.

Jalan Gerilya, Kujangsari dan Cikadongdong menjadi prioritas

Banjar, (harapanrakyat.com),- Menanggapi keluhan serta harapan dari warga sekitar jalan Gerilya, maupun pengendara kendaraan bermotor  yang melintas, seperti diberitakan HR edisi 212. Kasie. Pembangunan Bina Marga, Dinas PU dan Tamben Kota Banjar, Harun Al Rasyid, berjanji, perbaikan akan dilakukan tahun ini.

Saat ditemui HR di ruang kerjanya, Kamis (20/1), Harun mengatakan, perbaikan jalan tersebut akan didanai oleh APBN, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2011.

“Total DAK Kota Banjar untuk infrastruktur jalan tahun anggaran 2011 sebesar 4.1 miliar rupiah. Jumlah sebesar itu diperuntukan bagi perbaikan beberapa ruas jalan, termasuk Jalan Gerilya,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, juga untuk perbaikan jalan di Kujangsari dan Cikadongdong, pembangunan lanjutan fly over di Langensari, serta pemeliharaan-pemeliharaan yang sifatnya rutin.

Namun, Harun belum bisa memastikan mengenai kapan waktu pengerjaan perbaikan jalan tersebut. Lantaran, sebelum pelaksanaan dimulai, banyak yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu.

“Untuk waktu pengerjaannya kami belum bisa memastikan, karena sebelumnya harus melalui beberapa tahapan dulu, salah satunya kesiapan dari rekanan yang akan mengikuti lelang. Sebab, kami juga tidak mungkin mengadakan lelang, kalau para pengusahanya sendiri belum siap, nanti malah sepi peminat,” katanya.

Selain itu, Harun juga tidak menyebutkan secara rinci mengenai berapa besaran anggaran yang akan digunakan untuk perbaikan masing-masing ruas jalan.

“Saat ini kami belum bisa menyebutkan secara rinci besaran anggarannya. Tapi yang pasti untuk perbaikan Jalan Gerilya, telah masuk dalam anggaran tahun 2011. Sehingga tahun ini sudah bisa terealisasikan,” jelasnya. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!