Hingga Kini, SDN 1 Jajawar Dihantui Ancaman Longsor

27/01/2011 1 Comment

Sejumlah siswa SDN 1 Jajawar menunjukan lokasi tebing yang dikhawatirkan dapat mengancam bangunan sekolah. Foto : Deni Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah siswa dan guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Jajawar dihantui ancaman longsornya tebing yang berada tepat di samping gedung sekolah mereka. Pasalnya, belakangan ini curah hujan di wilayah tersebut tergolong cukup tinggi.

Atik Haryati, seorang guru, ketika ditemui HR, Selasa (25/1) mengatakan, sangat khawatir jika sewaktu-waktu tebing yang tingginya kurang lebih 10 meter tersebut merosot dan menimpa gedung sekolah.

Diakui Atik, keberadaan tebing itu sangat berdekatan dengan gedung sekolah, sehingga pada musim penghujan seperti ini, dirinya seringkali menghimbau kepada para siswa untuk selalu berhati-hati ketika berada di lingkungan sekolah.

Komarudin, rekan Atik, ketika dimintai keterangan oleh HR, membenarkan keberadaan tebing yang menghantui pihak sekolah tersebut. Komarudin juga khawatir jika tebing itu membawa bencana bagi sekolah.

Untuk itu, Komarudin dan Atik berharap, pemerintah segera meninjau keberadaan tebing yang selama ini membuat khawatir pihak sekolah. Dan membantu pihak sekolah dalam mengambil langkah preventif guna mengantisipasi persitiwa yang mungkin terjadi.(dn)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Jojo February 01, at 17:06

    Kade ahk barudak ka tinggang longsor , sadia payung sateuacan hujan , manggga Bapak-bapak nu diluhur engal - engal keudah di kumaha tah teubing teh supaya teu bahaya .sok geura beubenah .....sor ahk

    Reply

Leave a Reply