Jalan Kabupaten di Wilayah Banjarsari-Purwadadi dan Lakbok Masih Rusak

06/01/2011 0 Comments

Sejumlah pengendara sedang melalui jalan rusak di sekitar Banjarsari-Lakbok. Foto : Aam Lusyana/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Sejumlah ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Banjarsari Kecamatan Purwadadi hingga Kec. Lakbok kondisinya rusak. Kondisi rusaknya jalan tersebut  kerap maenjadi penyebab terjadinya sejumlah kecelakaan.

Jalan yang dipenuhi lobang hingga badan jalan serta dipenuhi kubangan air bila hujan tiba membuat para pengguna jalan menjadi tidak nyaman.

Ahmad (21) salah seorang pengendara sepeda motor, ketika dimintai tanggapan oleh HR, Senin (3/1) mengatakan, jalan tersebut sudah lama tidak mendapatkan perbaikan secara total. Rusaknya jalan tersebut diakuinya sangat mengganggu kenyamanan dalam berkendara.

Ia berharap pemerintah kab. Ciamis memberikan perhatikan dan segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. Ahmad juga menjelaskan, jalan ke arah Lakbok ini sangat sering dilalui oleh masyarakat, terlebih lagi jalan itu merupakan jalan alternative menuju Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Yayah (56) warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut, ketika dimintai tanggapan oelh HR mengatakan, jalan tersebut sebetulnya beberapa bulan kebelakang pernah mendapat perbaikan dari pemerintah. Namun, karena perbaikannya itu hanya menambal lobang-lobang jalan saja, akhirnya rusak kembali.

Menurutnya, jalan tersebut seharusnya diaspal secara total atau dihotmix seperti jalan-jalan yang ada di perkotaan. Dengan demikian, kondisi jalan akan lebih kuat dalam tempo yang lama.

Untuk itu, Yayah berharap pemkab Ciamis melaluui instansi terkait, segera melakukan perbaikan jalan. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply