Kemenag Gelar HAB ke 65 Secara Sederhana

06/01/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang ke 65, Senin (3/1), diperingati secara sederhana, yaitu dengan melaksanakan upacara bersama di halaman Kantor Kemenag Kota Banjar.

Selain dihadiri Walikota Banjar DR. Dr. H. Herman Sutrisno, MM., upacara peringatan HAB juga diikuti Wakil Walikota Banjar H. Akhmad Dimyati, SIP., serta para pejabat di jajaran Pemerintah Kota Banjar.

Pada acara tersebut, Walikota Banjar DR. Dr. H. Herman Sutrisno, MM., diberi kehormatan sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Herman mengatakan, bahwa Kemenag adalah satu-satunya lembaga yang punya atau mengemban tugas khusus untuk melakukan pembenahan, serta perbaikkan norma-norma yang ada di masyarakat.

“Hal itu bertujuan agar masyarakat kita senantiasa berpegang teguh pada norma agama untuk mencapai dan menjadi masyarakat yang sakinah,” katanya.

Kemudian, setelah upacara selesai, Herman juga diberi kehormatan untuk memberikan penghargaan kepada guru agama, pegawai KUA, serta Pondok Pesantren yang berprestasi di bidangnya.

Sementara itu, Kasubag TU Kemenag Kota Banjar, H.Kaswad, mengatakan, pelaksanaan peringatan HAB yang ke 65 ini sama dengan tahun sebelumnya. Hanya kali ini pihaknya tidak menyelenggarakan lomba dan pawai ta’aruf.

“Kegiatan pawai ta’aruf dan berbagai perlombaan sudah dilaksanakan pada saat menyambut hari besar Islam 1 Muharam lalu, jadi kami tidak melaksanakannya lagi,” kata Kaswad. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply