Koperasi BEM Syariah Boyong Investor Nasional ke Bupati

06/01/2011 0 Comments

Bupati Engkon Komara, Ketua Koperasi BEM Syari`ah, Gunasyah Rudyana berfoto bersama rombongan seusai pertemuan. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seriusi menggarap potensi pertanian di Kabupaten Ciamis, Koperasi Bangkit Ekonomi Mandiri (BEM) Syariah boyong investor nasional untuk bertemu Bupati Ciamis H. Engkon Komara. Investor nasional yang bergerak di bidang agrobisnis tersebut berhasil melakukan pembicaraan seputar prospek pembangunan ekonomi pertanian di Kabupaten Ciamis.

Kepala Koperasi BEM-Syariah, Gunasyah Rudyana, ketika ditemui HR, Selasa (4/1)  mengatakan, langkah ini sebagai upaya serius dalam membangun pertanian, yang diharapkan bisa mendapat respon positif dari Pemkab Ciamis.

“Artinya untuk membangun pertanian dari hulu hingga hilir kan dibutuhkan permodalan yang berkesinambungan, disinilah perlunya investor,” ungkapnya.

Rudi menambahkan, salah satu permaslahan yang kerap muncul dalam permasalahan pertanian adalah pemasaran. Tapi dilain sisi, permodalan baik berupa modal produktif ataupun modal barang juga terkadang sering mengganjal.

“Selain masalah pemasaran, memang permodalan juga terkadang suka menjadi kendala. Belum lagi, persoalan penyuluhan pertanian yang berbasis teknologi,” katanya.

Ditemui terpisah, Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, ketika dimintai tanggapan oleh HR mengatakan, pemerintah sangat merespon positif setiap upaya pihak-pihak swasta dalam menggali potensi perekonomian pertanian di Kab. Ciamis.

“Alasannya, karena langkah seperti itu bisa menggerakan sektor riil di Kabupaten Ciamis,“ ungkapnya.

Engkon menjelaskan, meskipun pertemuan tersebut baru dalam tarap pembicaraan awal, tapi pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Koperasi BEM-Syariah beserta romobongan Investor tersebut.

Amin Santono, S. Sos, salah seorang Anggota Komisi VIII DPR RI, yang turut serta dalam rombongan, kepada HR mengatakan, bahwa pihaknya akan turut membantu pembangunan di Kabupaten Ciamis, khususnya dalam bidang pertanian.

“Jelas kami akan turut membantu pembangunan agrobisnis di Kabupaten Ciamis, selain dengan mengawal program program pusat, kami pun siap membantu pemkab untuk mendatangkan Investor,” ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Koperasi BEM-Syariah, Gunasyah Rudyana, Ang Angraeni A, Pimpinan PT. Unggul Barokah, dan sejumlah Investor yang enggan dikorankan, anggota Komisi VIII DPR RI, Amin Santono, S. Sos.

Sementara dari pihak Pemkab Ciamis, rombongan diterima Bupati Ciamis, H. Engkon Komara yang didampingi oleh Asda Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs.H. Doddy, Kepala Dinas Pertanian Ir.H. Endang Supardi, Kepala Disperindagkop, Drs. H. Asep Sudarman, dan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Drs. H. Herdiat, MM. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply