Maret 2011, PT. Sun Chang Tempati Pabrik Baru

20/01/2011 1 Comment

Pembangunan pabrik rambut palsu (wig) milik PT Sung Chang Indonesia yang berada di wilayah Desa Neglasari akan rampung bulan Maret mendatang. Foto : Abdulloh Mukhlis/HR.

Kini, rambut palsu akan diproduksi di Neglasari

Banjar, (harapanrakyat.com),- Mulai bulan Maret 2011, PT Sung Chang akan menempati bangunan pabrik baru yang bertempat di wilayah Desa Neglasari, Kec. Banjar. Hal itu dikatakan Asisten Perusahaan PT Sung Chang Indosnesia, Ade Yandri, Selasa (18/1).

Ade juga menjelaskan, selain pada bulan tersebut masa kontraknya di GOR Desa Situbatu akan berakhir, pembangunan gedung baru pun dipastikan selesai pada bulan itu.

“Pelaksanaan pengerjaan pembangunan pabrik itu sudah dimulai sejak bulan Nopember 2010. Jadi, dalam waktu empat bulan pembangunannya sudah bisa selesai dan siap digunakan,” jelasnya.

Dikatakan Ade, dengan adanya pabrik rambut palsu (wig) ini, diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran di Kota Banjar. Karena, perusahaan tersebut nantinya akan memerlukan tenaga kerja sebanyak 1.600 orang.

Bahkan, lanjut dia, untuk pendaftaran sudah mulai dibuka dari sekarang. Bagi masyarakat yang berminat bekerja, bisa mendaftarkan langsung ke GOR Desa Situbatu dari pukul 08.00 WIB.

Untuk pendaftar minimal usia 17 tahun, dan maksimal 27 tahun, berbadan sehat, berijazah minimal SMP. Pelamar juga dapat bertemu langsung dengan Asisten Perusahaan setiap hari kerja.

“Ini merupakan kesempatan bagi yang ingin mempunyai pekerjaan. Setidaknya akan membantu mendongkrak bidang ekonomi keluarga. Karena, dengan bekerja mereka dapat meringankan dan meningkatkan himpitan pola hidupnya,” kata Ade.

Hal itu terbukti dengan 200 orang mendaftar diputaran pertama, mereka bisa menikmati pekerjaan itu sebagai penunjang perekonomian keluarga.

Dan, beberapa orang diantaranya sudah mendapat pelatihan di kantor pusat yang berada di Purbalingga. Saat ini ada 4 orang pekerja wanita dan 1 pekerja laki-laki yang tengah menjalani tes, untuk disiapkan menjadi tenaga administrasi dan keuangan di PT Sung Chang Indonesia. (AM)

About author

Related articles

1 Comment

  1. nisa komalasari May 24, at 12:30

    S̶a̶y̶a̶ dengar ada lowongan untuk posisi kepala unit ϑ PT suh chang,,S̶a̶y̶a̶ berharap bisa bergabung ϑ TP sun chang tersebut.

    Reply

Leave a Reply