Pagar Paud Priagung Longsor

27/01/2011 0 Comments

Pagar tembok bangunan Pos PAUD yang ambrol di Dusun Priagung, RT 06/02, Desa Binangun, Kec. Pataruman. Foto : Redy Kurniawan/HR.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar prioritas perbaikan secepatnya

Banjar, (harapanrakyat.com),- Pagar tembok yang berada dipinggir bangunan Pos PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Dusun Priagung, RT 06, RW 02, Desa Binangun, Kec. Pataruman, Kota Banjar, ambrol sepanjang 5 meter.

Menurut keterangan warga sekitar, kejadian tersebut terjadi pada Kamis sore, (20/1), sekitar pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun runtuhan bangunan tembok sempat menghalangi jalan, sebelum warga membersihkan puing-puing reruntuhan yang berserakan di jalan.

Selain dipakai untuk kegiatan Pos PAUD, bangunan yang didirikan sejak tahun 2007 tersebut, juga kerap kali digunakan sebagai Posyandu, serta dijadikan Balai Kampung oleh warga Dusun Priagung.

Dengan terjadinya longsor, tentu saja meresahkan warga sekitar, terlebih anak-anak yang belajar di Pos PAUD yang jumlahnya lebih dari 60 orang, sehingga keselamatan mereka saat ini tidak terjamin.

Ketika ditemui HR, Senin (24/01), Ika (40) mengatakan, warga berharap agar pemerintah bertindak cepat untuk memperbaiki akibat longsoran tersebut.

“Saya dan warga di sekitar sini berharap agar ada penanganan secara cepat dari Pemerintah Kota Banjar, agar kami tidak merasa cemas pada keselamatan anak-anak yang sedang belajar dan bermain di sini,” katanya.

Menanggapi keluhan dan harapan warga sekitar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukesih, SIP., mengatakan, Senin (24/1), bahwa perbaikan akan secepatnya dilakukan.

“Perbaikan akan segera dilakukan mengingat banyak anak-anak yang terancam keselamatannya,” kata Ade, yang ditemui HR di tempat kejadian bersama rombongan Tim Penggerak PKK Kota Banjar. (Redy)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply