Pembangunan Asrama Haji Tahap I Direncanakan Rampung Tahun 2011

13/01/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Yayasan Pusat Kegiatan Islam Ciamis (YPKIC) atau lebih dikenal dengan Islamic Center, menargetkan penyelesaian pembangunan Asrama Haji Tahap I pada tahun 2011. Sejauh ini, pembangunan yang berjalan sudah mencapai 60 persen.

Ketua Umum YPKIC, Drs. KH. Djuan Ahmad A, M.Pd, ketika ditemui HR belum lama ini mengatakan, bahwa bangunan asrama haji 2 lantai tersebut diharapkan bisa rampung pada tahun ini.

Djuan beralasan, hal itu dimaksudkan untuk melayani kebutuhan persiapan pemberangkatan para calon haji (calhaj) di Kab. Ciamis pada tahun yang akan datang. Dengan begitu, diharapkan para calhaj bisa mendapatkan kenyamanan dalam melangsungkan kegiatan beribadah.

Tapi yang jelas, Djuan menegaskan, partisipasi berbagai pihak dalam menyelesaikan pembangunan tersebut sangat dibutuhkan. Karena, selain bangunan asrama, YPKIC merencanakan pula pembangunan sarana penunjang seperti Cafetaria, Souvenir Shop, Plaza pelatihan manasik haji dan pagar.

Pada kesempatan yang sama, Djuan mengungkapkan harapannya, bahwa komplek Islamic Center bisa menjadi pusat Syiar Islam di Kab. Ciamis. Djuan menambahkan, sejauh ini kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan, diantaranya acara Pernikahan, Dies Natalis Perguruan Tinggi, Pertemuan dan Seminar.

Sementara ini, pembangunan yang sudah rampung diantaranya, gedung Islamic Center, kantor Sekretariat YPKIC, Gedung MUI, Badan Amil Zakat (BAZ), Mesjid Jami`e, dan Toilet Umum. (dk)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply