Perbaikan Jalan di Tanjungjaya Masih Butuhkan Biaya

06/01/2011 0 Comments

Rajadesa, (harapanrakyat.com),- Perbaikan jalan di Dusun Randegan Desa Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa masih memerlukan biaya yang cukup besar. Pasalnya jalan sepanjang 3 kilometer tersebut masih menyisakan perbaikan yang belum usai.

Kades Tanjungjaya, Shaleh, ketika ditemui HR, beberapa waktu lalu, membenarkan bahwa perbaikan jalan di wilayahnya masih kekurangan biaya. Menurut dia, jalan sepanjang 2 kilometer belum tersentuh perbaikan.

Padahal, jalan yang berada di Dusun Randegan tersebut merupaka akses yang cukup berpengaruh terhadap sendi perekonomian masyarakat. Semnatara ini, jalan yang baru mendapatkan perbaikan baru 1 kilometer.

Shaleh mengungkapkan, bahwa mayoritas dana perbaikan tersebut didapatkan dari hasil swadaya masyarakat sebesar Rp. 50 juta. Dan dari Alokasi Dana Desa (ADD) 2010 dialokasikan sebesar Rp. 42 juta.

Kepada HR, Shaleh mengaku, pihaknya sudah mengajukan proposal perbaikan jalan kepada Pemkab. Ciamis. Namun, realisasi dan tanggapan tersebut belum kunjung diterimanya.

Senada dengan itu, Kadus Randegan, Anda, Ketua Rukun Warga (RW), Oman dan Ketua Pemuda, Hidayat, ketika ditemui HR, mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah kab. Ciamis, untuk penyelesaian perbaikan jalan di wilayah mereka. (pep)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply