Rehab Sekolah oleh Rekanan Kurang Memuaskan

13/01/2011 0 Comments

Kawali (harapanrakyat.com),- Rehabilitasi ruangan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Margamulya dinilai kurang memuaskan. Pasalnya, pihak sekolah merasa perbaikan yang dilakukan oleh rekanan tersebut kurang memuaskan.

Kepala SDN 1 Margamulya, Eman, ketika ditemui HR, Selasa (11/1) mengatakan, secara kuantitas memang rehabilitasi bangunan sudah selesai. Namun secara kualitas, rehab yang dilakukan pihak rekanan belum maksimal.

Untuk itu, pihaknya menilai, bahwa lebih baik pengelolaan dan pengerjaan rehab dilakukan secara swa-kelola. Dia beralasan, pekerjaan oleh pihak sekolah dan komite dijamin lebih baik ketimbang rehab yang dikerjakan oleh rekanan.

Kondisi serupa juga dialami pihak SDN 1 Cipaku, Kepala sekolah, Yoyoh Marliah,S.Pd, ketika ditemui HR mengungkapkan kekecewaanya atas pengerjaan rehabilitasi yang dilakukan oleh rekanan.

Yoyoh menyoroti pemasangan lantai yang terkesan asal-asalan. Untuk itu, Yoyoh berharap, pada kegiatan yang sama, perlu adanya keterlibatan masyarakat secara langsung dalam mengawasi kualitas pekerjaan rehabilitasi sekolah.

“Dalam hal ini, pihak sekolah seharusnya tidak dirugikan. Sayangnya, pihak sekolah kami, jadi harus menanggung hutang kepada pihak ketiga pada rehab sekolah kemarin,” pungkasnya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!