SMA Plus Informatika Dambakan Rehabilitasi 3 Ruangan Belajar

27/01/2011 0 Comments

Kepala SMA Plus Informatika, Asep, menunjukan ruangan kelas yang sudah lapuk dimakan usia. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com), Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Informatika Ciamis mendambakan perehaban tiga ruangan kelas belajar. Pasalnya tiga rungan tersebut sudah tidak layak pakai. Hal itu menyusul membludaknya siswa setiap tahun ajaran baru.

Di samping itu, pihak sekolah juga mendambakan adanya bantuan untuk ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Alasannya, pihak SMA Plus Informatika belum memiliki ruangan kesehatan.

Hal itu dikatakan, Kepala SMA Plus Informatika Ciamis, Drs Asep Ghanda K. M.Pd, ketika ditemui HR, Senin (24/1) diruang kerjanya. Menurut Asep, keinginan itu seiring dengan meningkatnya jumlah siswa baru pada setiap tahun ajaran baru, sementara jumlah ruangan yang ada sangat terbatas.

Meski kondisinya seperti itu, namun Asep tetap memaksakan penyelenggaraan proses belajar mengajar bagi siswanya.

“Kita bersyukur karena telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan terus meningkatnya jumlah siswa. Sehingga dibuktikan pada tahun 2010 grafiknya meningkat sampai 100 persen dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Saat ini jumlah keseluruhan siswa di SMA Plus Informatika sebanyak 328 siswa, dan sekolah ini menyelenggarakan dua jurusan, yakni, jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Asep berharap Dinas Pendidikan (Disdik) Kab Ciamis dapat membantu rehabilitasi ruangan belajar dan penambahan ruangan UKS, supaya proses belajar mengajar dan kegiatan kesiswaan di sekolahnya berjalan sebagaimana mestinya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply