SMK Taruna Bangsa Kekurangan 5 RKB

06/01/2011 1 Comment

Seiring Terus Meningkatnya Siswa Baru

Ciamis, (harapanrakyat.com),- SMK Taruna Bangsa Cijeungjing kini membutuhkan penambahan lima Ruang Kelas Baru (RKB). Hal itu menyusul membludak siswa baru yang mendaftar ke sekolah swasta tersebut pada setiap tahun ajaran baru.

Kepala SMK Taruna Bangsa Cijeungjing, Drs. Agus G, mengatakan, seiring terus meningkatnya jumlah siswa baru pada setiap tahun ajaran, sementara jumlah ruang kelas yang ada sangat terbatas, membuat pihaknya kelimpungan.

“ Akhirnya, kita terpaksa menggunakan ruang guru dan ruang yayasan untuk dijadikan kelas tambahan. Hal itu dilakukan agar proses belajar mengajar bisa terselenggara dengan lancar,” ujarnya, kepada HR, belum lama ini.

Agus mengatakan, di sekolahnya saat ini menyelenggarakan tiga jurusan kejuruan, yakni teknik otomotif, teknik informatika dan jurusan keperawatan kesehatan.

“ Di satu sisi kita bersyukur mendapat kepercayaan dari masyarakat dengan terus meningkatnya jumlah siswa, namun di sisi lain jumlah siswa menjadi melebihi kapasitas ruang kelas. Namun, kita juga kini tengah berupaya dengan mengajukan penambahan ruang kelas lewat Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Agus pun berharap Dinas Pendidikan Ciamis dapat segera membantu penambahan lima RKB agar proses belajar mengajar di sekolahnya berjalan sebagaimana mestinya.

“ Kita juga memiliki misi untuk menciptakan sekolah kami sebagai sekolah kejuruan swasta yang paling berkualitas di Kab. Ciamis. Misi itu terdorong oleh kepercayaan masyarakat yang begitu besar terhadap SMK Taruna Bangsa dengan dibuktikan dari grafik peningkatan jumlah siswa baru pada setiap tahun ajaran,“ pungkasnya. (Bgj)

About author

Related articles

1 Comment

  1. chrisman March 11, at 20:44

    saya sejutu perlu adanya RKB.krena saya sebagai siswa smk taruna bangsa kelas XI TKR2 merasa kurang nyaman dengan prose KBM karena kurangnya kelas.

    Reply

Leave a Reply