Tim Pembina Wisata Kuliner Dibentuk

27/01/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Untuk menciptakan ketertiban dan kelancaran pelaksanaan wisata kuliner di Kota Banjar, saat ini telah dibentuk Tim Pembina Wisata Kuliner Jl. R Hamara Effendi dan Jl. BKR, yang ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Banjar nomor 510 tahun 2011.

Hal tersebut dikatakan Kabid. Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, Dra. Titi Winarti, MPd., saat ditemui HR di ruang kerjanya, Senin (24/1).

Dijelaskan Titi, berdasarkan SK Walikota, struktur kepengurusan dalam Tim Pembina Wisata Kuliner diantaranya, sebagai Ketua Tim Pembina adalah Kepala Disperindagkop Kota Banjar, dan Sekretaris Disperindagkop, sebagai Sekretaris Tim Pembina.

Sedangkan untuk anggotanya meliputi, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjar, Dinas PU, Dishubpar, Satpol PP, DKPPLH, PDAM Tirta Anom, Camat Pataruman dan Lurah Hegarsari.

“Tugas dan fungsi Tim Pembina Wisata Kuliner adalah memantau eksistensi wisata kuliner di Kota Banjar, sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” kata Titi.

Kemudian, lanjutnya, mengkoordinasikan dengan unsur organisasi pemerintah yang terlibat dalam kegiatan tersebut, serta memberi bimbingan dan pembinaan kepada Koppas Warga Usaha Banjar, dalam pengelolaan wisata kuliner. Selanjutnya, ketua tim melaporkan seluruh hasil kegiatan kepada Walikota.

Keputusan Walikota tersebut juga memerintahkan kepada Tim Pembina Wisata Kuliner untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, serta mengevaluasi dan memberikan saran dalam setiap kegiatan.

“Sedangkan, untuk hal lain yang belum cukup diatur dalam Keputusan Walikota ini, sepanjang mengenai teknis akan diatur lebih lanjut. Keputusan ini mulai ditetapkan dan diberlakukan pada tanggal 11 Januari 2011,” jelasnya. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!