UPTD Pendidikan Cikoneng Sosialisasikan Dana BOS Tahun 2011

13/01/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kec. Cikoneng Kab Ciamis mensosialisasikan mekanisme penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) periode tahun 2011 kepada para kepala sekolah se-Cikoneng.

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Cikoneng, Drs. Rosmawan, ketika ditemui HR, Selasa (11/1) mengatakan, adanya perbedaan penyaluran antara dana BOS tahun 2010 dan tahun 2011.

“Sesuai dengan Permendagri No 59 tahun 2010, tentang pedoman DAK, menyebutkan bahwa dana BOS 2011 masuk melalui kas daerah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, dana BOS masuk melalui kas Negara,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rosmawan juga berharap, semua kepala sekolah bisa memahami dengan seksama mengenai ketentuan yang baru tersebut. Dengan demikan, tidak terjadi kesalahan pada saat dana itu diterima pihak sekolah.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari sosialisasi Penggunaan Dana BOS Tahun 2011, karena memang mekanisme BOS 2011 berbeda dari tahun sebelumnya. Makanya, kami harus intensif mensosialisasikannya, biar pada saatnya nanti para Kepala Sekolah bisa memahaminya, “ katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala SDN 1 Cikoneng, Drs. Ahmad, mengatakan, sangat berterimakasih kepada UPTD dan Dinas Pendidikan Kab. Ciamis yang telah memfasilitasi acara sosialisasi tersebut.

“Karenanya, kami menjadi mengerti pedoman penggunaan dan pemanfaatan dana itu,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, selain Drs. Rosmawan dan Drs Ahmad, hadir juga Ketua PGRI Cikoneng, Drs Wawan Dermawan. Selain itu, 30 Kepala SD se-Kec. Cikoneng juga mengikutinya. (dk)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!