Walikota Perintahkan Inspektorat Periksa Blokgrand & BOS

27/01/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Bantuan langsung pemerintah pusat terhadap dunia pendidikan di Kota Banjar akan diperiksa oleh Pemerintah Kota Banjar, berkaitan dengan pengelolaan keuangan maupun pelaksanaan kegiatan yang dilakukan.

Hal tersebut dikatakan Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM. Dijelaskannya, perintah untuk melakukan pemeriksaan pada semua bantuan langsung dari pemerintah pusat terhadap dunia pendidikan telah dikeluarkan.

“Saya telah memerintahkan Inspektorat Kota Banjar untuk melakukan pemeriksaan pada semua bantuan yang diberikan langsung oleh pemerintah pusat terhadap dunia pendidikan, khususnya Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” katanya, Sabtu (24/1).

Menurut Herman, bantuan langsung pemerintah ke sekolah memang sangat rawan dengan penyelewengan, oleh karena itu harus dilakukan evaluasi dan pemeriksaan ke lapangan.

Tujuannya agar dapat diketahui sampai sejauh mana efektifitas bantuan, serta tingkat keberhasilan dari bantuan tersebut, dalam mendukung kemajuan pendidikan di Kota Banjar.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Inspektorat Kota Banjar, Agus Eka Sumpana, SE., membenarkan, jika dirinya telah menerima perintah untuk melakukan pemeriksaan atau evaluasi terhadap bantuan langsung yang diterima oleh sekolah.

Namun, proses pemeriksaannya belum dijalankan, lantaran pihaknya terlebih dahulu akan mempelajari aturan-aturan yang berlaku, mengenai bantuan langsung yang dikucurkan pemerintah tahadap dunia pendidikan.

“Untuk saat ini kami masih mempelajarinya, terkait dengan proses pemeriksaan, itu mungkin lebih ke teknis, saya belum bisa menjelaskannya,” ujarnya. (pjr)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply