Jalan Pelita yang Masih Gelap Gulita

03/02/2011 0 Comments

Bila malam hari Jl. Pelita di Dusun Tanjungsukur dan Pangadegan masih gelap gulita karena belum ada falilitas penerang jalan yang memadai. Foto : Pajar Martha/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Tidak adanya lampu penerangan jalan yang memadai di Jl. Pelita, tepatnya di Dusun Tanjungsukur dan Pangadeggan, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, membuat warga sekitar mengeluh.

Deden (34), salah seorang warga mengatakan, jalan tersebut kini telah banyak dilalui kendaraan umum maupun pribadi, baik roda dua dan roda empat. Namun, sampai saat ini belum ada fasilitas penerangan jalan umum (PJU) seperti mercury.

“Jalan ini dulu memang sepi, jarang dilalui kendaraan. Tapi sekarang sudah ramai, setiap harinya banyak kendaraan yang melintas, baik siang maupun malam hari. Bahkan rumah warga juga sudah banyak berdiri di Dusun Pangadeggan ini,” tuturnya, Selasa (1/2).

Menurut Deden, warga berharap, pemerintah dapat memperhatikan dengan memberikan bantuan pemasangan PJU di sepanjang jalan, terutama pada ruas jalan yang rawan kecelakaan.

Karena, ada beberapa titik yang kondisi jalannya berliku dan curam. Sehingga, jika fasilitas penerang kurang, warga khawatir bisa berakibat terjadinya kecelakaan bagi para pengguna jalan.

Selain itu, lanjut Deden, kurangnya penerangan dapat memicu terjadinya kriminalitas, atau hal-hal lain yang memang tidak diharapkan masyarakat.

“Warga juga khwatir, saat ini jalan tersebut kondisinya sudah bagus, bahkan sering digunakan nongkrong anak-anak muda. Kalau pada malam hari dibiarkan gelap, bukan tidak mungkin mereka gunakan untuk kegiatan mesum,” pungkasnya. (pjr)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply