Jalan Sepanjang 9 KM di Kec Purwadadi Rusak

03/02/2011 2 Comments

f. Seorang Pengendara sedang melintasi jalan utama yang rusak dan bergelombang di Kecamatan Purwadadi. Foto : Aam Lusyana/HR.

Purwadadi, (harapanrakyat.com),- Jalan sepanjang sembilan kilometer yang menghubungkan 3 Desa di Kecamatan Purwadadi kondisinya rusak. Ironisnya, kerusakan jalan tersebut berlangsung lama dan tanpa adanya perhatian pemerintah Kab. Ciamis. Ketiga desa yang dilalui jalur tersebut diantaranya, Desa Purwadadi, Purwajaya, dan Sidarahayu.

Banyaknya bebatuan yang berserakan, hingga jalan berlobang kerap ditemui di sebagian jalan tersebut. Tak hanya itu, kondisi tanah yang labil juga kerap membuat jalan tersebut berubah menjadi bergelombang.

Marsono (38), salah seorang tokoh masyarakat di Kec. Purwadadi, ketika ditemui HR, Senin (31/1) membenarkan kondisi rusaknya jalan di wilayah tiga Desa di Kecamatan Purwadadi.

Dia menilai, jalan tersebut merupakan jalur alternatif tercepat menuju Provinsi Jawa Tengah (Jateng), ketimbang melalui jalur Kec. Banjarsari.dan Kec. Lakbok.

Selain itu, jalan kec. Puwadadi juga tergolong jalan yang cukup ramai dilalui banyak laalu lalang masyarakat dan kendaraan.  Karena jalan itu jalur utama menuju kantor kecamatan, dan pasar Panineungan.

Ahya (24), warga Desa Sidarahayu yang sering melalui jalan itu, mengaku harus berhati-hati bila akan melewati jalur utama di kec. Purwadadi tersebut. soalnya, jika berjakan dengan ceroboh, tak ayal pengguna jalan akan terpeleset, terlebih lagi jika belum terbiasa melewatinya.

Ia berharap Pemda. Ciamis segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak itu. Ia yakin jika kondisi jalan tersebut dalam keadaan baik, dapat membantu meningkatkan kehidupan ekonomi warga Kec. Purwadadi. (Amlus)

About author

Related articles

2 Comments

Leave a Reply