Ketua PAC Demokrat Cigugur Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

10/02/2011 1 Comment

Mayat Hamim (59), Ketua PAC Partai Demokrat Kec. Cigugur yang tewas dengan menyisakan tanda tanya. Foto : Eli Suherli/HR.

Cigugur, (harapanrakyat.com),- Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kecamatan Cigugur ditemukan warga bersimbah darah tak bernyawa di lapangan sepakbola Cikandiri, Selasa (8/2), sekitar pukul delapan pagi.

Tewasnya Hamim (59), Ketua PAC P Demokrat Kec. Cigugur masih menyisakan tanda tanya bagi sejumlah warga. Dugaan warga sementara, Hamim tewas akibat dibunuh saat dini hari.

Saat ini, jasad Hamim berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar untuk kepentingan otopsi. Peristiwa tewasnya Ketua PAC PD tersebut sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian kab. Ciamis.

Basyir, anak kandung Hamim, ketika ditemui HR, Selasa (8/2) di RSUD Banjar mengatakan, dirinya tidak mendapat firasat apapun mengenai kematian ayah tercintanya itu.

Menurut Basyir, setahu pihak keluarga dan dirinya, Hamim (ayah) tidak memiliki musuh, atau masalah besar yang belum diselesaikan. Hanya saja, Basyir meyakini kematian ayahnya sangat tidak wajar.

Dia menceritakan, pada malam itu, Basyir masih sempat menjalankan sholat Isya secara berjama`ah dengan ayahnya di mushola dekat rumah. Pada pagi harinya, Basyir juga berniat akan pamit kepada ayahnya sebelum berangkat ke Ciamis.

Ia pun pergi ke mushola, karena mengira ayahnya berada di mushola. Sayangnya, hingga Basyir berangkat, ayahnya belum juga sempat dia temui. Sesampainya di Ciamis, pada pagi itu, Basyir mendapatkan telepon dari keluarga untuk segera balik ke rumah.

Pada perjalanan kembali ke rumah tersebut, Basyir masih belum menduga kalau perintah pulang melalui telepon tersebut, didasari adanya peritiwa yang sangat memilukan.

Setibanya di rumah, Basyir terkaget, karena mengetahui ayahnya sudah meninggal. Kondisi jasad ayahnya tersebut sangat tragis, berlumuran darah, dan sekujur tubuhnya lebam.

Basyir berharap, pihak kepolisian bisa segera mengungkap misteri kematian ayahnya tersebut.

Nur Mutaqin, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kab. Ciamis, ketika ditemui HR, mengaku merasa kehilangan atas meninggalnya Hamim. Nur Muttaqin mengatakan, bahwa sehari sebelumnya, dia masih sempat bertemu dengan Hamim.

Dia menambahkan, Hamim merupakan kader Partai Demokrat yang dikenal baik dan tidak memiliki masalah dengan kader lainnya. Dia juga mengharapkan agar kasus kematian Hamim bisa segera terungkap. (es)

About author

Related articles

1 Comment

  1. sry February 23, at 08:12

    Apa mungkin orng meninggal karena serangan jantung, tubuhnya bersimbah darah segar? bahkan sampai dibawa ke RS darah segar tetap menglir dari luka da mulut,telinga dan hidung

    Reply

Leave a Reply