Pengguna Jalur Alternatif Kawali-Jatinagara Dihambat Patok

10/02/2011 0 Comments

Keberadaan patok jalan di Perbatasan Desa Kawali dan Dayeuhluhur menghambat para pengendara. Padahal jalur tersebut merupakan akses alternatif tercepat menuju wilayah Jatinagara. Foto : Eji Darsono/HR.

Kawali, (harapanrakyat.com),- Para pengguna jalan alternatif Kawali-Jatinagara mengeluhkan keberadaan patok yang berada tepat di jalur perbatasan Desa Linggapura dan Dayeuhluhur Kec. Kawali. Pasalnya, keberadaan patok tersebut menghambat dan mengganggu para pengguna jalan yang ingin melalui jalur cepat tersebut.

Usman, sopir angkutan, saat ditemui HR, Jum`at (4/2) mengatakan, agar patok tersebut dibongkar dan diganti dengan portal buka tutup saja. Alasannya, keberadaan patok seringkali mengganggu pengguna jalan seperti dirinya.

Terlebih lagi menurut Usman, jalur tersebut seringkali dilalui oleh pengendara roda dua yang berkendara dengan kecepatan tinggi (ugal-ugalan). Dan keberadaan patok, bisa menimbulkan terjadinya kecelakaan.

Selain itu, kondisi patok yang dipasang di tengah jalan itu sangat sempit dan menyulitkan kendaraan roda empat untuk melaluinya. Dan terkadang membuat penyok body kendaraan roda empat yang memaksa masuk melalui jalur itu.

Dedi, pemilik warung yang lokasinya berdekatan dengan keberadaan patok, saat ditemui HR, mengatakan, dirinya sering merasa khawatir melihat para pengemudi mobil yang tidak bisa melalui jalur, karena terhambat oleh adanya patok.

“Kalaupun ada yang bisa melaluinya, kendaraan milik mereka tergores bahkan sebagian lagi ada yang pernah penyok,” ungkapnya.

Iman, warga lainnya, ketika ditemui HR mengatakan, agar patok tersebut dipindahkan menuju pintu masuk jalan di wilayah Cibiru atau Linggapura. Dengan begitu, para pengendara, khususnya mobil, bisa mengetahui bahwa jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh mereka.

“Yang terjadi saat ini, para pengendara yang ingin menggunakan jalur cepat, seringkali terjebak tidak bisa melalui karena keberadaan patok. Mereka terpaksa harus kembali memutar arah,” ungkapnya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply