Pengusaha Kecil Bakal Terima Bantuan Peralatan IKM

24/02/2011 0 Comments

Disperindagkop berharap adanya penyerapan tenaga kerja

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar memberikan himbauan kepada masyarakat Banjar untuk menangkap peluang bantuan berupa peralatan Industri Kecil Mikro (IKM) yang disediakan oleh pemerintah.

Bantuan-bantuan peralatan penunjang industri kecil tersebut sudah ada sejak Kota

Banjar berdiri.Namun,tidak banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan bantuan peralatan tersebut.

“Untuk mendapatkan bantuan seperti itu, masyarakat tinggal mengajukan proposal usahanya kepada pemerintah. Setelah itu, pemerintah melakukan cross check mengenai keberadaan usaha yang diajukannya,” kata Usman Anshorulloh, Kabid Perindustrian Disperidagkop, Selasa (22/2).

Lebih jauh Usman mengatakan, pihaknya sudah menyediakan anggaran bagi pengembangan industri kecil yang ada di masyarakat. Upaya pengembangan seperti ini, kata Usman sengaja dicanangkan untuk menyerap tenaga kerja.

Dengan kata lain, industri-industri kecil yang dapat berkembang pesat, bisa menampung tenaga kerja. Sehingga pengangguran di Kota Banjar dapat berkurang.

Ia menjelaskan, penyediaan bantuan berupa alat penunjang industri kecil merupakan komitmen kepedulian Wali Kota terhadap perkembangan industri kecil di wilayah Kota Banjar.

“Minimal anggaran yang disediakan Pemkot Banjar dalam setahun mencapai Rp 100 juta. Semoga saja bantuan tersebut dapat membantu meringankan kendala yang dihadapi para industri kecil,” ungkapnya. (dn)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!