Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW, OSIS SMPN 3 Cipaku Gelar Perlombaan

17/02/2011 0 Comments

Tim penilai juri tumpeng sedang mencicipi masakan karya peserta lomba. Foto : Eji Darsono/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Cipaku menggelar perlombaan dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. Perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMPN 3 Cipaku.

Kepala SMPN 3 Cipaku, Abdul Rohman,S.Pd., saat ditemui HR, Senin, (14/2) di ruang kerjanya mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pihaknya, tidak hanya bersifat ceremonial saja.

Namun, perilaku nabi yang baik bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari para siswanya, baik di lingkungan sekolah atau lingkungan masyarakat. Dengan begitu, para siswa bisa memiliki akhlakul karimah yang juga bisa menjadi tauladan siswa lainnya.

Asti Sintya, peserta lomba dkwah, ketika ditemui HR, momentum Maulud Nabi Muhammad tersebut bisa dijadikan sarana untuk menyaring pengaruh kurang baik, dari kemajuan jaman. Dia juga berpesan agar rekan-rekan seusianya tetap berpegang teguh menjalnkan perintah agama dalam menjalani pergaulan sehari-hari.

Hal; serupa juga dikatakan Endah, siswa kelas VIII-C, ketika ditemui HR, dia mengatakan, agar para siswi bisa mengaplikasikan pakaian islami atau berbusana muslimah. Karenanya, dia juga menghimbau agar semua kaum hawa di sekolahnya untuk menerapkan dan membiasakandiri untuk berjilbab.

Ketua Panitia, Lia Nurliasari, ketika ditemui HR, Senin (14/2) di sela-sela kegiatan mengatakan, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, pihaknya menggelar enam ajang perlombaan yang terdiri dari Dacil (Da’i Cilik), rebana, menulis kaligrafi, MTQ, peragaan busana muslim, dan buat tumpeng.

Lia juga berharap, melalui peringatan maulud nabi ini, OSIS SMPN 3 Cipaku bisa menggugah semua siswa-siswi untuk menerapkan ajaran-ajaran islam, dan dengan itu juga nama sekolah bisa terangkat. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply