Reuni Akbar Pertama Alumni MTsN Banjar

05/02/2011 0 Comments

Alumni MTsN Banjar dari perwakilan lima angkatan tengah merumuskan rencana strategi program kerja alumni yang akan dilaksanakan pada acara reuni selanjutnya. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dengan tema “Bakti alumni kepada almamaternya,” Reuni akbar pertama alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Banjar angkatan 1980-2010, Sabtu (5/2), bertempat di kampus MTsN Banjar, dihadiri sekitar 500 orang alumni.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, H. Kaswad, MpdI., Kepala MTsN Banjar H. Aang Sukarman, SpdI., serta beberapa orang guru dan kepala sekolah yang saat ini telah pensiun.

Menurut Ketua Panitia, Dr. Deni Kamaludin, MM., alumni angkatan 1990, yang kini menjadi dosen dan staf Rektor di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati Bandung, megatakan, meski hanya dihadiri kurang lebih 500 alumni, namun dalam reuni tersebut telah menghasilkan beberapa program yang akan dilaksanakan pada acara silaturahmi selanjutnya.

“Ini merupakan acara reuni pertama di MTsN Banjar, jadi wajar jika jumlah yang hadir hanya sedikit, karena persiapan dari panitia juga waktunya cuma sebentar. Latar belakang diadakannya reuni karena selama ini alumni sudah tersebar di berbagai profesi dan daerah. Untuk itu, ada baiknya kalau kita himpun ikatan alumni MTsN Banjar,” terang Deni.

Sedangkan tujuannya adalah, untuk mengikat tali silaturahmi antar alumni, kemudian menumbuhkan kesadaran di kalangan alumni untuk memberi kontribusi bagi almamater.

Dan, meningkatkan kerjasama serta networking antar alumni dalam hal memberdayakan profesi alumni di segala bidang.

“Target kedepan, secara rutin dalam hal menggerakan bidang sosial dan pendidikan yang tentunya berkaitan dengan pemberdayaan alumni,” katanya.

Selain itu, lanjut Deni, membantu almamater dalam meningkatkan statusnya untuk menjadi sekolah unggulan berstandar nasional dan internasional. Caranya yaitu, melalui pengembangan SDM/tenaga pendidik.

Kemudian, pengembangan sarana/prasarana diantaranya melengkapi fasilitas Lab. Mipa, Bahasa, Perpustakaan dan sistem Informasi Teknologi (IT) yang ada di MTsN Banjar.

Hasil dari pertemuan semuanya akan disusun dalam bentuk rencana strategi program kerja alumni, dan ternyata semua itu sesuai dengan yang dikehendaki oleh Kepala MTsN Banjar.

“Silaturahmi selanjutnya akan diagendakan pada setiap liburan hari raya Idul Fitri. Untuk kedepannya diharapkan proaktif dari semua alumni di setiap angkatan,” pungkasnya. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply