Rohim alias Kentung Berpostur Giant dan Berbobot 200 Kg

10/02/2011 1 Comment

Rohim Alias Kentung, memiliki postur Giant dengan bobot berat badan mencapai 200 kilogram. Foto : Eji Darsono/HR.

Jatinagara, (harapanrakyat.com),- Rohim (35) atau yang lebih dikenal dengan kentung warga Dusun Wetan Desa/ Kecamatan Jatinagara, merupakan pria yang memiliki postur besar dengan beban badan seberat 200 kilogram.

Padahal bagi sebagian orang, memiliki postur tubuh giant (besar) dengan beban yang berat sangatlah mengganggu aktifitas keseharian mereka. Namun, kondisi itu tidak dihiraukan oleh seorang Rohim.

Kentung panggilan akrab Rohim di kalangan teman sejawatnya, ketika ditemui HR, Jum`at (4/2) mengatakan, dirinya memiliki postur besar seperti sekarang ini, dimulai sejak usia 25 tahun.

Dia menceritakan, pada awalnya, postur dirinya ketika masih muda biasa-biasa saja seperti pria dewasa lainnya. Namun, Kentung juga tidak mengetahui apa yang menyebabkan potur tubuhnya tersebut menjadi super bengkak.

Meskipun demikian, Kentung mengaku bahagia dan menerima kondisi apapun yang dialaminya. Kini, dia selalu menjalankan aktifitas sehari-hari sebagai pengelola armada transportasi (elf) jurusan Rancah – Ciamis.

Pada pertengahan perbincangan dengan HR, Kentung menceritakan pengalamannya yang lucu. Ketika itu, dia pernah akan berangkat nge-nekan elf, namun hal itu urung dilakukannya, karena saat dia naik ke elf, posisi mobil menjadi miring. Tidak hanya itu, dia juga tidak bisa masuk dan duduk di mobil, karena pintu mobil tidak mengijinkannya (tidak muat-red).

Isak (40), tetangga dekat Kentung, saat ditemui HR membenarkan postur Kentung yang memiliki bobot 200 kilogram. Padahal menurut Isak, Kentung mengkonsumsi makanan secara normal.

Menurutnya, tidak ada yang aneh dengan cara atau takaran makan tetangganya itu. Namun demikian, diakui Isak, Kentung juga memiliki kelebihan, yakni memiliki kekuatan tubuh yang luar biasa dan ilmu kebatianan.

Dia menjelaskan, bahwa Kentung dapat mengangkut 320 sak semen dalam sehari. Isak juga menceritakan, saat ini, Kentung dipercaya menjadi pengurus sekaligus pemelihara armada angkutan. (dji)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply