SDN 3 Sukamantri Dambakan Penambahan Ruangan

03/02/2011 0 Comments

Sukamantri, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sukamantri mendambakan penambahan ruangan kelas untuk kegiatan belajar mengajar (PBM) dan kantor. Penambahan ruangan tersebut dianggap perlu karena jumlah siswa sudah melebihi kapasitas ruangan yang tersedia.

Bahkan, akibat kekurangan ruangan tersebut, para siswa terpaksa seringkali melaksanakan KBM di luar ruangan. Hal itu disampaikan Iri Somantri, Kepala SDN 3 Sukamantri, ketika ditemui HR, Selasa (1/2) di ruang kerjanya.

Iri menegaskan, bahwa selain penambahan ruangan, pihaknya juga sangat membutuhkan bantuan dana rehab untuk dua ruangan kelas yang saat ini sudah tak layak pakai.

Kepada HR, Iri mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mengajukan penambahan dan perehaban ruangan kelas kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis, namun realisasinya belum juga kunjung ada.

Meski demikian, pihaknya telah mendapatkan sedikit bantuan dari hasil swadaya masyarakat untuk pembuatan pondasi ruangan kelas baru. Hanya saja, mmasyarakat tidak dapat sepenuhnya membantu, namun mereka juga masih akan mengandalkan bantuan dari pemerintah.

Hartoyo, Guru SDN 3 Sukamantri, ketika dimintai tanggapan, mengatakan, seyogyanya penambahan ruangan kelas untuk kegiatan belajar mengajar di sekolahnya cepat direalisasikan.

Menurut Hartoyo, keinginan itu untuk memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di sekolahnya. Dan juga demi kemajuan para siswa-siswinya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!