SMK Hepweti Ciamis Harapkan Penambahan 5 RKB

24/02/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hepweti Kab Ciamis kekurangan 5 Ruang Kelas Belajar (RKB), padahal jumlah siswa SMK ini dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

“Demi lancarnya proses belajar mengajar, SMK Hepweti Ciamis untuk sementara ini menggunakan ruangan belajar secara bergiliran, bahkan, mesjid juga dijadikan tempat alternatif untuk kegiatan belajar mengajar,” kata Mumu Mukhtar A.Md, Ketua Yayasan SMK Hepweti Ciamis, Sabtu (19/2) di ruang kerjanya.

Menurut Mumu, keinginan untuk menambah RKB seiring dengan meningkatnya jumlah siswa  setiap tahun ajaran baru, sementara jumlah ruangan yang ada sangat terbatas.

Faktanya memang seperti itu kata Mumu, namun pihak sekolah harus tetap berusaha melaksanakan program pemerintah dalam rangka menyukseskan pendidikan, supaya nantinya bisa menghasilkan anak bangsa yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak.

“Kita bersyukur, karena telah mendapat kepercayaan dari masyarakat dengan dibuktikan meningkatnya jumlah siswa,” katanya.

Saat ini jumlah keseluruhan siswa SMK Hepweti mencapai 565 siswa, dan terbagi dalam 19 Rombongan Belajar (Rombel). Sedangkan jumlah rauangan yang tersedia hanya untuk 14 rombel.

Di SMK Hepweti menyelenggarakan tiga jurusan keahlian, yakni, jurusan Akuntansi, Jurusan Pemasaran, dan Jurusan Tata Busana. Dia juga berharap, dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai di SMK Hepweti, gairah belajar siswa akan terus meningkat

“Mudah-mudahan apa yang diinginkan oleh sekolah bisa segera terwujud demi kelancaran proses belajar mengajar,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!