Sudah Dua Bulan, Jembatan Ambrol di Dewasari Belum Diperbaiki

10/02/2011 Berita Ciamis
Sudah Dua Bulan, Jembatan Ambrol di Dewasari Belum Diperbaiki
>

Jembatan di Dewasari kondisinya rusak. Warga setempat idamkan perbaikan demi kelancaran aktifitas transportasi. Foto : Aam Lusyana/HR.

Cijeungjing, (harapanrakyat.com),- Sudah lebih dua bulan, jembatan yang menghubungkan dusun Bojongsari menuju kantor Desa Dewasari kecamatan Cijeungjing ambrol. Akibatnya, sejumlah warga yang sering melintasi jembatan tersebut harus bersusah payah melaluinya.

Jalan tersebut terbilang cukup ramai dilalui oleh banyak kendaraan, baik yang hendak menuju kantor Desa Dewasari, maupun yang hendak menuju ke sekolah Ditambah lagi, jalan tersebut juga dilalui oleh angkot 015 jurusan Ciamis – Cimaragas.

Anah (46), salah seorang warga Desa Dewasari, mengatakan, ambrolnya jalan tersebut diakibatkan karena sudah lama tak diperbaiki dan usia jembatan itu pun sudah lama. Akibatnya, karena sering dilalui oleh angkutan yang berat, jembatan itu ambrol.

Sementara itu, Yus (34) salah seorang pengendara sepeda motor ketika ditemui HR mengaku harus berhati-hati bila melewati jembatan tersebut, karena sisa jembatan yang masih bisa dilalui hanya sedikit, itupun hanya menggunakan belahan kayu yang dipasang warga.

“ Bila ada kendaraan dari arah yang berlawanan harus bergantian melewati jembatan itu. Karena tak cukup bila melewati secara berbarengan,” katanya, kepada HR, Selasa, (8/2)

Ia berharap Pemkab segera memperbaiki jembatan di desanya tersebut, agar transportasi kendaraan yang melewati jembatan itu lancar,” harapnya. (amlus)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles