UPTD Jatinagara Butuh RKB Tambahan dan Rehabilitasi Kelas

10/02/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, saat ini butuh penambahan 4 lokal ruang kelas baru (RKB), dan 12 lokal untuk rehabilitasi ruangan belajar mengajar.

Hal itu dikatakan Kepala UPTD Pendidikan Kec. Jatinagara, Priatna, S.Pd, M.Si., ketika ditemui HR, Senin (06/02). Menurut Priatna, pihaknya sudah mengusulkan  kepada pemerintah mengenai kebutuhan tersebut, dan kini tinggal menunggu realisasinya.

Sekolah yang membutuhkan RKB diantaranya yaitu, SDN 2 Sukanagara 2 lokal, SDN 3 Cintanagara 1 lokal dan SDN 4 Bayasari 1 lokal, jadi jumlah keseluruhan sebanyak 4 lokal.

Sedangkan, 12 lokal untuk sekolah yang membutuhkan rehabilitasi ruang belajar diantaranya, SDN 2 Sukanagara 2 lokal, SDN 3 Sukanagara 4 lokal, SDN 2 Dayeuhluhur 2 lokal, SDN 3 Cintanagara 1 lokal, SDN 3 Bayasari 1 lokal, SDN 4 Bayasari 1 lokal, dan SDN 3 Mulyasari 1 lokal.

Dari 12 lokal yang dibutuhkan itu, semuanya adalah sekolah yang masih menggunakan bangunan lama. Namun, sekolah di Kec. Jatinagara tetap memaksakan penyelenggaraan belajar mengajar meski dengan fasilitas seadaanya.

“Kami berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dapat segera membantu penambahan 4 RKB dan 12 lokal untuk rehabilitasi ruangan belajar, agar proses belajar mengajar di sekolah bisa berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!