Warga Balemoyan Keluhkan Tersendatnya Air PDAM

10/02/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pelanggan PDAM Ciamis di Dusun Balemoyan, Desa Mekarjaya, Kec. Baregbeg, kembali keluhkan pasokan air yang mengalir ke wilayahnya. Mereka mengeluh akibat aliran air sering tersendat, bahkan terkadang tidak mengalir sedikitpun.

Dedi, salah satu warga yang telah lama menjadi pelanggan PDAM Ciamis, mengatakan pada HR, Sabtu (5/2), bahwa sudah bebarapa hari ini pasokan air yang diterima oleh sejumlah pelanggan di daerahanya tidak memuaskan.

“Padahal, ketika pembayaran tagihan air, saya dan pelanggan lainnya selalu tepat waktu, tetapi pasokan air yang kami terima tidak sesuai. Terus terang kami merasa kecewa oleh pelayanan PDAM Ciamis,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, seringkali pasokan air ke wilayah Balemoyan dirasakan kurang mencukupi. Untuk bisa mendapatkan air sesuai dengan kebutuhan, pelanggan harus menunggu hingga malam hari.

“Dengan demikian, kami sebagai pelanggan berharap agar pihak PDAM segera memperbaiki pelayanannya kepada seluruh pelanggan, bukan hanya di daerah Balemoyan saja, tapi semua pelanggan PDAM Ciamis yang bernasib sama dengan kami,” katanya.

Ditemui di tempat terpisah, Wawan Warsono, Kasi. Tehnik PDAM  Ciamis, menjelaskan, meski pasokan air banyak, akan tetapi gangguan dari saluran pusat selalu menjadi kendala penyebab kurang lancarnya air ke pelanggan.

“Bukan berarti kami tidak memperhatikan pelanggan, namun apabila air yang disalurkan keruh, tentu pelanggan pun tidak akan mau. Selain itu, air yang banyak belum tentu bisa disalurkan secara langsung,” terangnya.

Wawan menambahkan, meski sekarang pasokan air banyak, tapi alat penyaringan tidak mungkin dapat menampung lantaran air yang ada tidak semuanya bersih. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply