10 Tahun Jalan Neglasari Dibiarkan Rusak

10/03/2011 0 Comments

Seorang pengendara sedang melewati jalan Negalasari yang dibiarkan rusak. Ironisnya, kondisi itu berlangsung selama hampir 10 tahun. Foto : Aam Lusyana/HR.

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Selama hampir 10 tahun, jalan sepanjang 4 kilometer di Neglasari Desa Paledah Kec. Padaherang kondisinya rusak parah. Padahal jalur tersebut menghubungkan dengan Desa Sukanagara da sering dilalui masyarakat yang hendak pergi ke pasar Padaherang.

Kondisi seperti itu diperparah dengan aspal jalan bercampur tanah dan bebatuan yang berserakan di jalanan. Ditambah lagi, jalan berlobang banyak digenangi air, menjadikannya becek dan nampak jadi kolam ikan.

Torijan (40), seorang warga Paledah mengatakan, ia sering merasa was-was bila melewati jalan tersebut. Soalnya, badan jalan dipenuhi batu dan bergelombang. Jika ceroboh, tak ayal pengguna jalan seperti dirinya akan terpeleset.

Senada dengan itu, Saep (25), warga Desa Sukanegara, ketika ditemui HR menyayangkan kondisi jalan menuju Pasar Padaherang kondisinya dibiarkan rusak. Menurutnya, jalan tersebut termasuk akses yang ramai dilalui oleh orang dari berbagai wilayah di Padaherang.

Tak hanya padat aktifitas warga, rusaknya jalan tersebut juga membuat jalanan jadi berdebu, disaat kemarau. Oleh karena itu, Saep berharap Pemkab. Ciamis meninjau jalan dan merealisasikan perbaikan di wilayah tersebut. (amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply