Angdes Banjarsari-Puloerang Berhenti Beroperasi

25/03/2011 1 Comment

Gara-gara Jalan Purwodadi Rusak Berat

Purwadadi, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya jalan sepanjang 7 kilo meter yang berada di desa Karangpaningal, Sukamulya, dan desa Padaringan Kec. Purwadadi kondisinya rusak berat. Padahal jalan tersebut dilalui angkutan jurusan Banjarsari-Puloerang. Karena menjadi satu-satunya akses yang digunakan warga di tiga desa itu.

Ironisnya, sejumlah armada angkot jurusan Banjarsari-Puloerang berhenti beroperasi. Alasannya, pendapatan mereka tak sebanding dengan yang biaya pemeliharaan kendaraan yang harus dikeluarkan.

Kades Karangpaningal, Uhin S,Sos, ketika ditemui HR, pekan lalu membenarkan kondisi jalan tersebut. Bahkan, kondisi seperti itu sudah berlangsung selama hampir lima tahun.

Menurut Uhin, jalan tersebut adalah jalan poros menuju tiga desa yaitu Sukamulya, Puloerang, dan desa Padaringan. Untuk itu, Uhin berharap agar Pemerintah Kab. Ciamis segera memperbaikinya.

Uhin menambahkan, pihaknya meyakini, jika jalan tersebut sudah diperbaiki, perekonomian di sepanjang jalur tersebut bakal mengalami peningkatan. Dia juga mengungkapkan, pada launching Angdes tahun 2007, jumlah angdes yang beroperasi berjumlah 10 armada. Namun sayangnya, sekarang tidak satupun angdes yang beroperasi.

Yani (34), warga Desa Puloerang, mengatakan, perbaikan jalan di sepanjang jalaur Karangpaninggal-Padaringan harus segera dilakukan. Alasannya, agar masyarakat yang berada di ujung Kec. Purwadadi sebelah barat, bisa dengan mudah memenuhi pergi ke pasar.

Dia menambahkan, terkadangan keberadaan angdes sangat dibutuhkan oleh warga. Apalagi, bila warga berbelanjanya di pasar dalam skala besar. (amlus)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Padaringan April 24, at 09:56

    saya sebagan rakyat desa padaringan sangat kecewa sekali pada pemerintah kab Ciamis yang tidak tanggap terhadap keluhan masyarakat selama bertahun2 deng kondisi jalan yang ancur di sepanjang jalur desa padaringan dan desa sukamulya padahal, saya berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut ! Agar supaya ekonomi di desa kami maju dengan adanya pasilitas terutama jalan desa kami!

    Reply

Leave a Reply