Dedi Kembali Pimpin PGRI Kec Cijeungjing Periode 2011/2016

17/03/2011 0 Comments

Pengurus PGRI Kec. Cijeungjing tengah mengikuti prosesi pelantikan pekan lalu. Dalam kesempatan itu, Dedi Supriadi S.Pd M.Pd,. kembali terpilih jadi ketuanya. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Cijengjing, (harapanrakyat.com),- Dalam Konfrensi Cabang (KONFERCAB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cijengjing, ditetapkan sekaligus dilantik Dedi Supriadi S.Pd M.Pd,. sebagai ketua PGRI Kec Cijeungjing periode 2011-2016.

Ketua terpilih, Dedi Supriadi S.Pd, M.Pd,. ketika ditemui HR Minggu lalu, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PGRI Kec Cijengjing. Karenanya, dia mendapatkan kepercayaan penuh untuk kedua kalinya memimpin PGRI Kec Cijengjing.

Dedi mengatakan, pihaknya akan melanjutkan program-program masa jabatan periode lalu yang belum sempat dirampungkannya. Namun, pekerjaan yang paling prioritas menurutnya adalah mensejahterakan para anggotanya.

Selain itu, pihaknya juga akan berusaha untuk mengawal birokrasi tentang kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan di Kec Cijeungjing.

Untuk keberhasilan itu, lanjut Dedu, diperlukan adanya kebersamaan, komunikasi yang baik baik internal maupun eksternal dan solidaritas di dalam kepengurusan. Dengan seacra tidak langsung, hal itu juga akan mengarah pada peningkatan profesionalisme guru dan kesejahteraannya.

Wakil Sekretaris PGRI Kab Ciamis, Tauhid Maskur, mengatakan, PGRI adalah Organisasi yang Demokratis, Independen, dan Profesional. Dan PGRI milik semua kalangan guru, tidak ada lagi Istilah Organisasi PGRI hanya milik guru-guru SD.

“PGRI adalah wadah organisasi guru, tenaga pendidik yang telah membuktikan perannya secara dinamis, prosfektif, dan mampu menjawab segala tantangan jaman,” ungkapnya.

Dalam kepengurusan PGRI Kec Cijengjing periode ini, kepengurusannya disusun denagn sangat kolaboratif, artinya dalam susunan tersebut, guru SD, SMP, SMA, Unit Pelayanan Tekhnis Daerah (UPTD), dan dari pengawas dilibatkan secara langsung.

“Adanya sistem seperti ini, diharapkan bisa menjadi kekuatan besar untuk perubahan, dan lebih meningkatkan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan di kepengurusan PGRI tingkat kec. Cijeungjing,” Ujarnya.

Sementera itu, Priatna, anggota PGRI Kec Cijengjing dari SDN Karangkamulyan 1, berharap, dengan terpilihnya kembali Dedi sebagai Ketua PGRI Kec. Cijengjing, para anggotanya bisa mendapatkan kesejahteraan, menjadi lebih Profesional, dan PGRI menjadi lebih aspiratif.

“Mudah-mudahan PGRI Kec Cijengjing lebih eksiis lagi dalam menyuarakan keinginan anggotanya. Karena bagaimanapun juga, itu sudah menjadi tanggung jawab para pengurusnya,” Pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply