Empat Tahun Ruangan SDN 1 Sidamukti Dikosongkan

17/03/2011 0 Comments

Panumbangan, (harapanrakyat.com),- Satu ruangan kelas di Sekolah Dasar Negeri 1 Sidamukti Kec. Panumbangan dibiarkan kosong selama kurun waktu empat tahun. Kekosongan itu dibiarkan lama karena ruangan tersebut sudah rusak dan tidak layak lagi untuk digunakan oleh siswa.

Endin, salah seorang guru mengatakan, ruangan yang rusak tersebut memaksa pihaknya untuk membagi proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) menjadi dua shift siang dan pagi.

“Kondisi ruangan sudah tidak mungkin lagi kami gunakan. Soalnya sudah hampir roboh, karena bangunan terlanjur tua dan lapuk. Khususnya ruangan kelas tiga, maka dari itu, PKBM kami bagi menjadi siang dan pagi,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai pengosongan ruangan tersebut, Endin mengatakan bahwa ruangan kelas 3 itu sudah dilakukan semenjak empat tahun silam. Dengan kata lain, bahw apihaknya sudah tidak memanfaatkan ruangan tersebut begitu lama.

Berdasarkan kondisi tersebut, Endin mengharapkan bantuan perbaikan ruangan kelas kepada pemerintah kab. Ciamis. Harapan itu demi mewujudkan PKBM yang baik dan lancar. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!