Kecacatan Bukan Halangan Untuk Berprestasi

17/03/2011 Berita Banjar
Kecacatan Bukan Halangan Untuk Berprestasi

NPC Kota Banjar Terbentuk

Banjar, (harapanrakyat.com),- Organisasi olah raga penyandang cacat sudah terbentuk. Kini, organisasi yang bernama National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kota Banjar tinggal menunggu pengukuhan.

Ketuan NPC Kota Banjar, Dadang Susilo, S.Pd. mengatakan, dibentuknya NPC bertujuan untuk memotivasi para pembina olahraga di Kota Banjar untuk peduli dan menghidupkan kembali dunia keolahragaan.

Selain itu, keberadaannya juga sebagai suatu upaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa kecacatan bukan halangan untuk berprestasi. Untuk itu, penyandang cacat bukanlah aib, melainkan harus diberi kesempatan agar bisa berkarya.

Hal itu juga tertuang dalam Visi Misi NPC Indonesia Kota Banjar. Visinya, “Terwujudnya kesetaraan dan keseimbangan pembinaan olahraga penyandang cacat”.

Misinya, mengatur dan memberikan bimbingan dalam pelaksanaan pelatihan, mengusahakan dan mengatur pembiayaan kegiatan, mengatur olahraga penyandang cacat di tingkat daerah, nasional maupun internasional, dan mengusahakan peningkatan prestasi, kesejahteraan dan pendidikan atlet.

Dadang juga menjelaskan, mengenai pengukuhan, pihaknya masih akan menunggu rekomendasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota banjar dan NPC Indonesia tingkat Propinsi.

Untuk kepengurusan, Dadang menyebutkan, diantaranya, Pelindung Walikota Banjar, Dr H. Herman Sutrisno MM, dan Ketua KONI Kota Banjar, H. Shaleh. Badan Pertimbangan, Ketua Dedi Suwardi, Sekretaris Dra. Epi Sopiati, Anggota H. Endang Hendra.

Pengurus Inti, Ketua Dadang Susilo, S.Pd., Wakil Ketua Ikhwan Syuhada, Sekretaris 1 Heri Mujianto, Sekretaris 2 Hipni Mubarok Abidin, S.Pd. Bendahara 1 Nurhayati Rahayu, S.Pd, Bendahara 2 Intan Rahmawati, S.Ds.

Seksi-seksi, Pemberdayaan Atlet Riyana Akbar, S.Pd, Penti Trisnawati, S.Pd. Cabang Olahraga Adeng, Muh. Irfan, Pelatih dan Wasit Imam Prayoga, S.Og, Hasan Sumega, S.Og. Pertandingan & Klasifikasi Kecacatan Tata Bagja, S.IP., Santi Kartiwi, S.Pd. Deni Supendi, Eka Surtika, S.Pd. dan Fajar Martha. (dn)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles