Kepergok Curi 11 Ekor Ayam, Warga Cijeungjing Dipolisikan

10/03/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Malang menimpa Dani Ramdani warga Sumur Bandung Desa Karangkamulyan Kec. Cijeungjing Kab. Ciamis. Dia terpaksa digiring ke Mapolres Ciamis setelah dipergoki warga mencuri sebelas ekor ayam milik tetangganya.

Dani mengaku terpaksa mencuri ayam lantaran keadaan perokonomian keluarganya sedang turun drastis. Dani diketahui juga telah menikah dengan seorang janda beranaka tujuh. Dan keadaan ini diakui Dani, membuatnya kelimpungan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selama ini Dani hanya menggantungkan kebutuhan hidupnya dan keluarga dari hasil menjadi sopir jasa angkutan perkotaan {Angkot}.

Ceritanya, niat awal mencuri ayam tersebut muncul ketika salah seorang rekannya mengajaknya mengambil ayam di tetangga sebelah. Dia dan rekannya tidak mengira aksinya bakal kepergok warga.

Ternyata, sebelum mencuri, keduanya terbelit hutang kepada seorang pengusaha rental mobil. Dani mengaku menyewa mobil untuk pergi ke Pangandaran. Namun, uang yang dimilikinya tidak cukup untuk membayar mobil sewaan.

“Saya sangat menyesali apa yang sudah saya lakukan. Tapi mau bagaimana lagi, semuanya harus saya jalani sendiri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dani juga meminta maaf kepada semua pihak, keluarga dan masyarakat di daerah tempat tinggalanya, yang merasa dirugikan oleh tingkah laku dirinya.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Irfan Nugraha SH, ketika dikonfirmasi HR, menjelaskan, keadaan ekonomi pelaku diketahui sedang surut. Danhal itu memaksanya berbuat tindakan pencurian. Meski begitu, Irfan mengaku bahwa kasus tersebut sudah ditangani pihaknya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!