Kurangi Pengangguran, Bupati Ciamis Himbau Pengusaha Buka Lapangan Kerja

25/03/2011 0 Comments

Ciamis (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Engkon Komara, menghimbau kepada para pengusaha agribisnis supaya membuka lapangan kerja baru di wilayah Kab.Ciamis. Hal itu sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kab. Ciamis,

Salah satu upaya tersebut yakni dengan mengembangkan produk unggulan Ciamis yang berdaya saing, sehingga akan tercipta perluasan tenaga kerja baru di berbagai wilayah.

“Garapan yang sedang dikembangkan Kabuapten Ciamis saat ini yaitu membuat kawasan agrobisnis di wilayah Ciamis Utara. Dan sampai sekarang sudah menunjukan respon yang sangat baik, salah satunya telah berdiri Pasar Agro di Kecamatan Sukamantri,” terangnya, Senin (21/3).

Dia menambahkan, selain di bidang agribisnis, Ciamis masih mempunyai banyak potensi unggulan. Namun, untuk mendongkrak potensi itu tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi semua pihak dari berbagai elemen.

Engkon berharap, para pengusaha terus membantu dalam menciptakan perluasan tenaga kerja. Menurutnya, potensi lain yang tidak kalah bagus yakni potensi di bidang kelautan.

Menanggapi hal itu, Direktur Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Manajemen Pemerintahan Daerah (PK2PMPD) Kab. Ciamis, Ali Hamzah, mengaku, pihaknya sangat setuju dengan apa yang diinginkan Bupati.

“Memang masih banyak potensi yang harus dikembangkan, baik bidang pertanian maupun usaha-usaha lainnya. Dan hal itu tentunya juga perlu dukungan dari pihak pemerintah, agar pelaku usaha tidak kesulitan ketika akan mengembangkan hasilnya,” kata Ali.

Namun, lanjut dia, pemerintah juga jangan sampai hanya punya keinginan saja, akan tetapi Action di lapangan harus dilakukan sesuai keiginan. Karena, hingga kini masih banyak potensi di daerah yang perlu dukungan pihak Pemerintah Kab. Ciamis.

“Kami berharap keinginan Bupati untuk mengembangkan dan menggaet pengusaha dalam memperluas lapangan pekerjaan, disambut baik oleh masyarakat, terutama para pelaku usaha yang membutuhkan banyak pekerja,” pungkasnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!