Pembantu Rektor I Unigal Raih Doktor Ilmu Manajamen di Unpas

17/03/2011 Berita Ciamis
Pembantu Rektor I Unigal Raih Doktor Ilmu Manajamen di Unpas

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pembantu Rektor (PR) I Universitas Galuh (Unigal) berhasil mendapat gelar doktor olmu manajemen di Universitas Pasundan (Unpas) setelah sukses dalam mempertahankan siding Disertasi ilmu manajemen, pada 7 Maret lalu.

DR. Oyon Saryono, MM

Oyon berhasil mempertahankan disertasi dengan judul ”Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu dan Manajemen Hubungan Pelanggan Terhadap Citra Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan” Survey dilakukan terhadap Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Priangan Timur.

Dengan diraihnya gelar Doktor ilmu manajemen tersebut, Kakek dari Dua Cucu dan Ayah dari dua anak ini mengaku merasa lega. “Lega karena seolah sudah lepas beban yang selama ini  menghantui, disertasi saya sudah diuji, dan saya sudah dikukuhkan,” ujar suami dari Hj. Aida Kuraesin, SPd,.

Beban yang menghantui tersebut, sambung Oyon, merupakan tangggung jawab dirinya sebagai insan akademis untuk terus menggali ilmu. Menurutnya, mencari ilmu wajib hukumnya, dan hal itu yang menjadikan motivasi bagi Oyon dapat menyelesaikan program doktor dal waktu yang relatif singkat, yakni, 3 tahun.

“Yah berkat motivasi istri, keluarga, juga para kolega di Unigal dan tak lupa pembimbing di Unpas, Prof. DR. Faisal Afiff, Spec.Lic dan DR. Undang Juju, S.E, M.Si yang sabar membimbing penyelesaian desertasi saya,” katanya.

Oyon yang juga Sekretaris Asosiasi Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTISI) Komisariat VII Prop. Jabar, mengungkapkan bahwa raihan Gelar Doktornya ini bisa dimanfaatkan untuk pengembangan disiplin ilmu yang ada di Unigal.

“Gelar ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan disiplin ilmu di Unigal. Selain itu, gelar doktor bukanlah untuk gagah-gagahan, melainkan untuk mengabdi kepada kampus dan masyarkat secara umum,” pungkas peraih Satya Lencana Karya Setya dari Presiden RI di tahun 2001 ini. (DK)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles