Pembina Olahraga Cacat Kota Banjar Segera Dibentuk

10/03/2011 0 Comments


Banjar, (harapanrakyat.com),- Perhatian terhadap keberadaan para penyandang cacat di Kota Banjar akan terus bergulir. Pasalnya, dalam waktu dekat ini, organisasi Pembina Olahraga Cacat (POC) tingkat Kota Banjar akan segera dibentuk.

Hal itu tentunya akan menggairahkan dunia olahraga penyandang cacat di Kota Banjar. Karena selama ini, dunia olahraga di Kota Banjar belum menyentuh para penyandang cacat. Padahal diakui atau tidak, jumlah penyandang cacat di wilayah ini tidaklah sedikit.

“Iya benar, ada beberapa orang yang mendatangi kami untuk menanyakan tentang prosedur pembentukan organisasi tersebut. Untuk itu, kami juga sangat menyambut keinginan dan kepedulian mereka,” kata Adeng, Kasie Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Kota Banjar, Senin (7/3).

Adeng mengatakan, organisasi yang peduli terhadap dunia olahraga sekaligus para penyandang cacat di Kota Banjar memang belum ada. Karenanya, ketika muncul usulan tersebut, pihak Disdikpora sangat berantusias membantunya.

Dia menilai, jika organisasi itu sudah terbentuk, akan lahir atlet-atlet baru dari kalangan komunitas penyandang cacat. Selain itu, hal tersebut juga bisa memberikan suatu nilai positif.

“Terlebih lagi, keberadaannya akan menjadi motifasi tersendiri bagi para penyandang cacat, keluarganya dan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, pengelola salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) yang enggan dikorankan ketika ditemui HR, mengatakan, bahwa usulan pembentukan organisasi itu datang dari propinsi melalui sekolahnya.

Alasannya, selama ini di Jawa Barat (Jabar), yang belum memiliki organisasi khusus menangani dunia olahraga penyandang cacat hanya Kota Banjar. Untuk memenuhi permintaan itu, pihaknya mencoba berkordinasi dengan pihak Disdikpora Kota Banjar.

Dia juga merasa bersyukur, pihak Disdikpora mau menyambut usulan yang dibawanya. Di samping itu, ia juga berharap, organisasi yang akan dibentuk ini, nantinya bisa memberikan manfaat bagi para penyandang cacat yang ada di Kota Banjar.

“Yang terpenting adalah bagaimana para penyandang cacat bisa diterima dengan baik di tengah masyarakat. Ini yang menjadi motivasi kami membawa usulan trersebut kepada Disdikpora Kota Banjar,” katanya. (dn)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply