Pemdes Sukaresik Bersyukur atas Pembangunan Masjid As-Syukur

10/03/2011 0 Comments

H. Iing Syam Arifin, bersama pendiri masjid As-Syukur, Moh. Aep Sumpena berfoto bersama. Foto : Deni Supendi/HR.

Sindangkasih, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Sukaresik Kec.Sindangkasih Kab. Ciamis merasa berterima kasih atas dibangunnya masjid As-Syukur yang diwakafkan Moh. Aep Sumpena. Masjid ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah Desa Sukaresik, karena keberadaannya di tengah masyarakat.

Kades Sukaresik, Irwan Dedi Saepudin, mengungkapkan agar masjid As-Syukur dijadikan pusat kegiatan keagamaan di wilayahnya. Untuk itu, semua unsur kalangan masyarakat wajib memakmurkannya.

“Bangunan masjid ini memang dihadiahkan khusus bagi masyarakat, dan umumnya bagi ummat islam, agar dapat mendekatkan diri kepada alloh,” kata Moh. Aep Sumpena, pendiri masjid, ketika ditemui HR, di sela-sela peresmian, Sabtu (5/3).

Ketika ditanya mengenai jumlah biaya yang dihabiskan untuk membangun masjid ini, Aep enggan mennyebutkannya. Baginya, yang terpenting adalah, keberadaan masjid As-Syukur bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dengan menjadikannya pusat kegiatan keagamaan.

Di tempat yang sama, H Iing Syam Arifin, Wabup Ciamis, seusai meresmikan masjid, menghimbau warga agar memakmurkan masjid As-Syukur. Dan berharap, keberadaannya jangan sampai disia-siakan.

“Menemukan seorang yang mau menyumbangkan bangunan masjid seperti ini memang sangat sulit, untuk itu, mari kita berdoa agar terlahir Aep Sumpena-Aep Sumpena yang lain di daerah Pelosok Ciamis lainnya,” kata Iing dalam sambutannya.

Camat Sindangkasih, Heri Rianto, juga mengucapkan rasa syukurnya atas sumbangsih yang sangat berarti bagi masyarakatnya tersebut. Ia mengharapkan, kehadiran masjid As-Syukur memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dalam kehidupan beragama.

Heri menambahkan, pendiri masjid (Aep Sumpena) merupakan putra daerah yang sangat peduli terhadap kampung halamannya. Dia juga seorang pebisnis yang tidak melupakan karakter ke-agamisan-nya.

Seperti cerita dari masyarakat, saat ini Moh Aep Sumpena memiliki usaha yang diberi nama Logam Jaya. Perusahaannya ini bergerak di bidang penyediaan barang-barang matrial dan bangunan.

Kesuksesannya membawa keberkahan sendiri bagi keluarga Aep. Terlebih lagi, kesuksesan itu juga sangat dirasakan oleh masyarakat Desa Sukaresik Kec. Sindangkasih kab. Ciamis. (dn)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!