Ruang Kelas 6 SDN 1 Paledah Ambruk

05/03/2011 0 Comments

Ruangan Kelas 6 di SD Paledah ambruk karena dimakan usia. Kejadian ini membuat pihak sekolah menjadi merasa was-was. Foto : Aam Lusyana/HR.

Padaherang,(harapanrakyat.com),- Satu ruang kelas di SDN 1 Paledah ambruk akibat diguyur hujan lebat pada sabtu, (26/2) pukul 9 malam. Ambruknya bangunan kelas sudah diperkirakan sebelumnya oleh masyarakat sekitar, pasalnya bangunan tersebut memang sudah lapuk, serta terakhir mendapatkan rehab pada tahun 1986.

Ketua Komite SDN 1 Paledah, Totong menceritakan, ambruknya bangunan itu terjadi akibat guyuran hujan, ditambah lagi karena bangunan kelas itu telah lapuk. Bangunan kelas yang ambruk itu ialah bangunan kelas 6. Namun, sudah lama tidak digunakan untuk proses belajar mengajar, karena takut ambruk.

Totong berharap, Pemkab Ciamis melalui segera memberikan bantuan rehabilitasi gedung yang ambruk tersebut. Alasannya, perbaikan ruang kelas sangat diharapkan para orang tua siswa, untuk melangsungkan kegiata belajar-mengajar.

Bangunan kelas itu menimpa pagar mesjid yang tepat berada disamping sekolah.

Kepala SDN 1 Paledah, Nana SS, ketika ditemui HR di ruang kerjanya mengatakan, jumlah kelas di SDN 1 Paledah menjadi berkurang, khususnya untuk kelas 6. Sementara ini pihak sekolah memindahkan pembelajaran siswa kelas 6 ke ruang kelas 5. Dan siswa kelas 5 dialihkan ke ruang kesenian.

Nana menambahkan, pihaknya hanya mempunyai 5 ruangan kelas dan 1 ruang guru dan kepala sekolah. Nana juga mengharapkan bantuan perbaikan gedung yang ambruk, agar kegiatan pembelajran kembali berjalan normal.

Kasubag TU UPTD Pendidikan Kec. Padaherang, Nandang Sugraha, ketika ditemui HR di ruang kerjanya membenarkan ambruknya 1 ruang kelas di SDN 1 Paledah. Nandang mengaku sudah melaporkan kejadian itu kepada Dinas Pendidikan kab. Ciamis. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply