SDN 4 Cikoneng Dambakan Penambahan Sarana Pendidikan

25/03/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Cikoneng mendambakan penambahan sarana dan prasarana penunjang pendidikan. Sarana tersebut diantaranya seperti laboratorium, perpusatakaan, Unit Kesehatan Sekolah dan Mushola.

Kepala SDN 4 Cikoneng, Suherman, ketika ditemui HR, minggu lalu mengatakan, siswa-siswi SDN 4 Cikoneng sudah mampu memperoleh prestasi yang cukup membanggakan.

Meskipun, sarana dan prasarana penunjang pendidikan di SDN 4 Cikoneng masih tergolong minim. Karenannya, walaupun sarana dan prasarana penunjang di sekolahnya minim, Suherman tetap berkeinginan untuk menjadikan sekolahnay sebagai tempat yang bermanfaat bagi siwa-siswinya.

Terbukti, beberapa prestasi yang berhasil diraih SDN 4 Cikoneng diantaranya, beberapa siswa lulus tanpa test ke SMPN 2 Ciamis, Juara Lomba MIPA Tahun 2010 di SMPN 2 Ciamis, juara Story Telling di SMAN Al Mutaqien Tasikmalaya, dan juara Lomba Tata Upacara tingkat Kecamatan tahun 2010.

Di bali itu, Suherman mengungkapkan, bahwa pihaknya berharap pemerintah kab. Ciamis bisa membantu pihaknya dalam melengkapi fasilitas penunjang sekolah. Hal itu dilakukan demi peningkatan prestasi para siswa.

Kasubag UPTD Pendidikan Kec. Cikoneng, Entin Duryati, mengatakan, bahwa pihaknya akan menampung segala aspirasi dari kalangan sekolah. Termasuk SDN 4 Cikoneng.

“Terus terang, untuk tahun ini UPTD Pendidikan Kec. Cikoneng sudah memberikan bantuan berupa fasilitas perpustakaan kepada 5 sekolah yakni SDN 2 Cikoneng, SDN 2 Kujang, SDN 4 Kujang, SDN 1 Darmacaang dan SDN 2 Panaragan,” katanya.

Entin mengaku, pihaknya akan mencoba menginventarisir permaslahan-permasalahan yang dialami oleh setiap SDN yang ada di wilayah Cikoneng.

“Kalau masalah penyelesaiannya nanti, akan disesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki,” pungkasnya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!