SMAN 1 Ciamis Memotivasi Para Siswa Dalami Ilmu Agama

01/03/2011 0 Comments

Ustadz Hari Mukti.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepala SMAN 1 Ciamis memberikan motivasi bagi siswa-siswinya untuk lebih mendalami ilmu agama. Pasalnya, betapapun ilmu duniawi sangat diperlukan dalam menghadapi era modernisasi, namun hal itu harus bisa diimbangi dengan pemahaman beragama.

Bersamaan dengan itu, Kepala SMAN 1 Ciamis, Drs. H. Romli Syarief, MM, menghadirkan Ustadz Hari Mukti, pada acara peringatan maulud nabi yang digelar pekan lalu. Kehadiran Ust. Hari di sekolah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan agama kepada para siswa.

“Kami sengaja mengundang Ust Hari, untuk memperingati maulud nabi di sekolah. Di balik itu, kami ingin memotivasi para siswa agar memiliki keseimbangan dalam menjalani kehidupan ini. Artinya ada nilai yang ingin kami transfer, agar betapapun ilmu dunia diperlukan akan tetapi akan ada kehidupan akhirat yang menanti,“ ungkapnya.

Romli mengatakan, dengan kegiatan itu, para siswa diharapkan dapat mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Alam. Karena dengan begitu, para siswa akan memiliki keyakinan dalam mengarungi kehidupan di dunia.

Ditemui terpisah, Wakasek Kesiswaan, Drs. Edi Kosasih mengatakan, bahwa pihaknya berharap dengan kedatangan Ust. Hari yang juga mantan Rocker era tahun 80 itu, bisa memotivasi siswa untuk memiliki kepribadian dan karakter.

“Saya mengutip Ceramah Ust Hari, bahwa hidup harus qonaah, menghormati sesama seperti yang diajarkan Rasullulah. Hal itu dapat diaplikasikan dalam keseharian, contohnya siswa tidak menyontek, karena akan mengurangi kepercayaan diri yang bersangkutan,” katanya.

Masih menurut Edi, dengan kegiatan seperti ini, diharapkan agar siswa-siswi SMAN 1 Ciamis juga mempunyai obsesi positif, yakni boleh pintar boleh cerdas tapi harus dekat juga dengan Sang Maha Pencipta.

“Dengan Prestasi yang baik  atau ukuran IQ yang mumpuni harus juga ditambah EQ dan ESQ yang baik, agar cita-cita kami mewujudkan para siswa yang mumpuni kelak bisa terwujud,” pungkasnya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!