SMAN 1 Cihaurbeuti Pertahankan Gelar Juara 2 LCC Pra UN

05/03/2011 0 Comments

Meraih gelar juara 2 dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pra Ujian Nasional (UN) tingkat SMA se- Kabupaten Ciamis, bagi SMA non- RSBI tentunya sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Hal itu diraih oleh SMA Negeri 1 Cihaurbeuti yang mampu mempertahankan gelar juara 2 selama dua tahun berturut-turut dalam LCC Pra UN tingkat Kabupaten pada kelompok IPA tahun 2010 dan tahun 2011 ini.

Drs. Sudarman, M.Pd

Kepala SMA Negeri 1 Cihaurbeuti, Drs. Sudarman, M.Pd, didampingi Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cihaurbeuti, Drs. Dikdik, mengatakan, kerja keras seluruh guru dalam mempersiapkan kontingen LCC Pra UN agar mempertahankan gelar juara 2 yang diraih pada tahun kemarin, ternyata berhasil.

“ Kita tidak muluk-muluk mengejar juara 1. Target kita realistis saja. Mempertahankan gelar juara 2 pada kelompok IPA yang sudah diraih tahun kemarin saja, cukup berat. Karena pesaing terberat kita adalah dua SMA RSBI. Bisa mempertahankan gelar Juara 2 saja, sudah merupakan prestasi. Karena sudah mampu menyingkirkan satu SMA RSBI, “ katanya, kepada HR, di kantornya, Selasa (1/3).

Dikdik menjelaskan, selain mampu mempertahankan gelar Juara 2 LCC Pra UN pada kelompok IPA, anak didiknya pun untuk kelompok IPS mampu memperbaiki posisinya dari LCC Pra UN tahun kemarin.

“ Pada tahun kemarin, kontingen LCC Pra UN kelompok IPS, sudah gagal di babak penyisihan. Tetapi untuk tahun ini, mampu memperbaiki posisinya dengan mendapat gelar juara 4 atau juara harapan 1,” ujarnya.

Jika dilihat dari perkembangan, lanjut Dikdik, untuk kontingen LCC Pra UN SMAN 1 Cihaurbeuti tahun ini, menunjukan adanya peningkatan dari segi prestasi. “ Kita cukup puas dengan hasil prestasi tahun ini. Karena di saat persaingan antar SMA semakin ketat, kita bisa memperbaiki prestasi dari tahun sebelumnya, “ imbuhnya.

Dikdik juga mengaku optimis dengan keberhasilan di LCC Pra UN tahun ini, bisa berlanjut dengan keberhasilan meraih kelulusan hasil UN 100 %. “ Sebagai persiapan untuk menghadapi UN, kita terus intensifkan kegiatan pengayaan bagi anak kelas 3. Hal itu agar siswa siap secara mental dan akademik pada pelaksanaan UN yang akan berlangsung bulan depan, “ ungkapnya.

Selain meraih prestasi dalam bidang akademik, siswa SMA Negeri 1 Cihaurbeuti pun baru saja meraih gelar di bidang non akademik. Pada kejuaraan taekwondo kelompok putra se- Priangan Timur,  Herdiana siswa di sekolah tersebut meraih medali emas dan Yoga Adi meraih medali perunggu.

Sementara pada kejuaraan Silat kelompok putri tingkat Provinsi, Aneu siswa SMA Negeri 1 Cihaurbeuti, meraih juara 2. (Subagja Hamara)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply