SMAN 1 Rancah Gelar Pesona Baris-berbaris

25/03/2011 Pendidikan
SMAN 1 Rancah Gelar Pesona Baris-berbaris

5. Para peserta pesona baris-berbaris dari berbagai sekolah di Kec. Rancah sedang mengikuti upacara pembukaan. Foto: Dicky Haryanto Adjid/HR.

Rancah, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas {SMA} Negeri 1 Rancah menggelar acara Pesona Baris-berbaris, akhir bulan Februari lalu. Acara itu sengaja digelar bagi 72 SD/ MI, dan SLTP/ MTs se-Kec. Rancah. Dan psona baris-berbaris tersebut memperebutkan piala DPRD Kab Ciamis dan Piala Bergilir Kepala SMAN 1 Rancah.

“Pesona baris berbaris merupakan program tahunan dan acara ini sudah keempat kalinya digelar. Tujuannya untuk mengenalkan karakter kebangsaan disiplin dan gotong royong serta tidak lupa untuk mengenalkan keberadaan SMAN 1 Rancah kepada siswa-siswi SD/ MI, juga SLTP/MTs,” kata Drs. H. Endang Syamsudin, M.Pdi, minggu lalu.

Endang mengatakan, pengenalan karakter sekaligus pengenalan SMAN 1 Rancah dini ditujukan untuk membantu program Wajar Dikdas 12 Tahun. “Jelas ada kaitannya untuk mensukseskan Wajar Dikdas 12 Tahun juga,” katanya.

Pihaknya mengaku melibatkan unsur Kepolisian Sektor {Polsek}, Koramil dan PPI Rancah untuk menjadi penilai/ juri pesona baris-berbaris.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan, Dahlan S.Pd, mengatakan, pihaknya juga melibatkan pihak-pihak swasta dalam event tersebut. Mereka menjadi sponsor pada pelaksanaan acara.

“Diantaar sponsor yang kami rangkul anatar alin, Bank bjb, dan perusahaan minuman. Mereka turut memeriahkan acara yang kami gelar kali ini,” katanya.

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Rancah, H. Ahmad Arifin mengapresiasi adanya event dari SMAN 1 Rancah tersebut. “Kami terus terang sangat mengapresiasi kegiatan seperti itu. Siswa-siswi SD ikut serta dalam penanaman karakter juga pengenalan SMAN 1 Rancah,” Katanya. (DK)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles