Soal Jembatan Gongseng, Warga Tagih Janji Wabup

17/03/2011 0 Comments

Kawali, (harapanrakyat.com),- Masyarakat Kecamatan Kawali menagih janji Wakil Bupati Ciamis untuk memperbaiki jembatan Gongseng yang rusak pada tahun 2009. Pasalnya, jembatan gongseng merupakan akses yang berpengaruh bagi kelangsungan aktifitas warga.

Dadang Kusmayadi, tokoh masyarakat Kawali, mengatakan, bahwa pada saat Wabup Iing Syam Arifin meninjau kerusakan jembatan, dia berjanji kepada masyarakat akan memperbaiki jembatan tersebut pada tahun 2011.

Namun, hingga memasuki bulan ketiga tahun ini, kabar mengenai perbaikan jembatan tidak kunjung datang kepada masyarakat. Hal itulah yang membuat masyarakat mempersoalkan janji tersebut.

Ia menyayangkan apabila jembatan yang sudah rusak itu tidak juga segera mendapat perhatian. Dikhawatirkan aktifitas masyarakat sehari-hari, bisa jadi lebih terhambat.

Terlebih lagi lanjut Dadang, masyarakat bakal kecewa karena perbaikan jemabatan Gongseng tidak masuk pada agenda anggaran perbaikan tahun ini. Sementara Wabup Ciamis sudah pernah menjanjikannya.

Wabup Ciamis, H Iing Syam Arifin, ketika dikonfirmasi HR mengaku baru menyadari bahwa perbaikan jembatan Gongseng tidak masuk dalam agenda perbaikan pembangunan di tahun anggran 2011.

Untuk itu, Iing berjanji akan mencari tahu alasan kenapa Dinas Bina Marga tidak memasukan rencana perbaikan pembangunan jembatan tersebut dalam mata anggaran tahun sekarang.

Meski begitu, Iing kembali berjanji, akan mengupayakan perbaikan jembatan gongseng dalam waktu dekat. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply