Terkait Vandalisme Plang PD Golkar Binangun

17/03/2011 0 Comments

Golkar Minta Polisi Lakukan Pengusutan dan Penindakan

Massa Kader Partai Golkar Desa Binangun berkumpul di depan kantor Perwakilan Desa Partai Golkar, Selasa (15/3). Mereka memprotes aksi pandalisme yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab pada plang kantor tersebut. Foto: Pajar Martha/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Massa Kader Partai Golkar Desa Binangun memprotes terhadap aksi vandalisme plang kantor Perwakilan Desa (PD) Partai Golkar di Desa Binangun, Selasa (15/3). Mereka berkumpul di depan kantor tersebut, hal itu dilakukan sebagai bentuk protes.

Ketua aksi yang sekaligus Ketua Bidang Humas PD Golkar Binangun, Cucu Sandi, mengatakan, konsetrasi massa tidak dilakukan atas pengkondisian, namun terjadi sebagai bentuk keprihatinan atas tidakan vandalism, yang bisa berakhir pada pelecehan partai berlambang beringin itu.

“Saya tidak mengkondisikan massa untuk berkumpul di sini, semua terjadi lantaran perasaan yang sama atas prilaku vandalisme, dilakukan orang tidak bertanggung jawab. Untuk itu kami meminta keseriusan aparat hukum mengusut tuntas masalah ini,” katanya.

Menurut Cucu, dirinya dan seluruh warga kader Golkar Desa Binangun merasa telah dilecehkan dengan adanya tulisan “B2R” di papan identitas kantor PD Golkar Binangun.

Dia mengatakan, pihaknya bukan tidak sanggup untuk mengganti papan identitas kantor PD Golkar Desa Binangun, namun yang menjadi persoalan, pihaknya ingin mengetahui siapa pelakunya, dan apa yang menjadi motif si pelaku.

Cucu menjamin, konsetrasi massa tidak akan menimbulkan kekisruhan, apalagi penyerangan kepada kelompok yang telah mereka curigai, tapi setidaknya dapat menjadi perhatian berbagai pihak.

Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kota Banjar, Kusnadi, mengatakan, kasus vandalisme tersebut, saat ini penanganannya telah diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, seluruhnya kami serahkan kasus ini agar dapat diusut secara tuntas, hingga pelaku dapat ditangkap dan diadili secara hukum,” tegasnya.

Kusnadi juga mendesak pihak kepolisian, untuk dapat bertindak cepat dalam penanganan kasus vandalisme yang menimpa PD Golkar Binangun, sehingga motif yang sebenarnya bisa segera diketahui. Apakah memang bermotif politik, atau hanya sekedar kenakalan remaja. (pjr)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply