Tiga Ruas Jalan di Lakbok Kondisinya Rusak

17/03/2011 Berita Banjarsari
Tiga Ruas Jalan di Lakbok Kondisinya Rusak

Salah seorang pengendara sedang menghindari kubangan air di Jalan Klepu di Desa Kelapasawit Kec. Lakbok. Foto : Aam Lusyana/HR.

Lakbok, (harapanrakyat.com),- Jalan sepanjang kurang lebih 6 kilometer di Kecamatan Lakbok kondisinya rusak parah. Kerusakan jalan tersebar di beberapa titik ruas jalan yang menghubungkan Desa Kalapasawit dengan sejumlah desa tetangga.

Kerusakan itu diantaranya berada di jalan Klepusari menuju Desa Baregbeg Kec. Lakbok sepanjang 1,5 kilometer, kemudian jalan Kelapa Sawit di Desa Sukanegara sepanjang 1,5 kilometer, dan jalan Sukabagja sepanjang 3,4 km menuju Bojongkantong Kota Banjar.

“Jalan tersebut tergolong padat aktifitas dibandingkan dengan jalan yang lainnya. Soalnya, Kecamatan Lakbok wilayah peranian, dan merupakan lumbung padi Kab. Ciamis,” kata Pujiono, Kepala Desa Kalapasawit, Senin (14/3).

Hampir sepanjang hari, petani di wilayah tersebut menggantungkan hijdup mereka dari aktifitas pertanian. Sayangnya, perhatian Pemkab. Ciamis untuk perbaikan infrastruktur jalan, sebagai sarana penunjang peningkatan perekonomian masyarakat hingga kini belum diwujudkan.

Padahal menurut Pujiono, jika kondisi jalan di wilayah Lakbok tersebut baik, masyarakat bakal diuntungkan. Untuk itu, dia meminta Pemkab. Ciamis menanggapi keinginan warganya.

Ana (31), warga Kelapa Sawit, mengatakan, rusaknya sejumlah ruas jalan di wilayah tersebut menghambat aktifitas pertanian dirinya dan petani lainnya. Dia mengaku sering kesulitan mengangkut hasil pertanian, apalagi jika musim panen tiba. (amlus)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles