Warga Cimaragas Keluhkan Kondisi Jalan Rusak

25/03/2011 0 Comments

Cimaragas, (harapanrakyat.com),- Kondisi jalan kabupaten di wilayah Cimaragas kembali dikeluhkan warganya. Pasalnya, jalan yang belum lama ini mendapat perbaikan justru kembali rusak, lantaran kerap dilalui kendaraan berat.

Sahya (45), warga Cimaragas, mengatakan, sangat menyayangkan kondisi jalan di Cimaragas yang dibiarkan terus mengalami kerusakan. Padahal menurut Sahya, jaln tersbeut merupakan jalur alternatif cepat untuk ke daerah Cijeungjing dan Cisaga.

Di samping itu, aktifitas warga yang menggunakan jalur tersebut juga tergolong tinggi. Jika jalan tersebut dibiarkan rusak dan berlubang, tidak menutup kemungkinan angka kecelakaan juga akan meninggi.

“Saya berharap, pemerintah Kab. Ciamis segera melakukan tindakan antisipatif untuk mengurangi tingkat kerusakan jalan kabupaten yang ada di Cimaragas,” katanya, Senin (21/3).

Di tempat terpisah, Kades Cimaragas, Diding Suhendar, membenarkan kondisi rusaknya jalan di wilayah tersebut. Diding mengaku menyerahkan perbaikan jalan itu kepada pemerintah Kab. Ciamis.

“Kami beberapa kali melaporkan kerusakan itu. Tapi sampai sekarang belum juga ada realisasi perbaikan dari pemkab. Ciamis,” katanya.

Sementara itu, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga Kab. Ciamis, Taopik Gumilar, menjelaskan, perbaikan jalan di wilayah Cimaragas akan disesuaikan dengan anggaran yang saat ini ada.

Karenanya, Taopik menambahkan, wilayah perbatasan seperti Ciamaragas dan Cidolog akan menjadi prioritas dalam pembangunan wilayah perbatasan. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!