Warga Minta Penerangan Di Jembatan Gantung Cipadung-Banjarkolot

10/03/2011 0 Comments

Seorang pekerja tampak memperbaiki bantalan dan dinding jembatan gantung yang mengalami kerusakan. Selain perbaikan, warga juga berharap adanya fasilitas lampu penerangan di sekitar jembatan. Foto: Pajar Martha/HR.

Karena Rentan Kecelakaan, Kejahatan dan Maksiat

Banjar, (harapanrakyat.com).- Bantalan dan dinding jembatan gantung yang menghubungkan Lingkungan Cipadung, Kel/Kec. Purwaharja dengan Lingkungan Banjarkolot, Kel.Kec. Banjar, kini mulai diperbaiki. Namun warga berharap, selain perbaikan, penyediaan lampu penerangan juga sangat diperlukan.

Salah seorang pekerja yang enggan namanya dikorankan mengatakan, perbaikan telah berlangsung selama kurang lebih dua minggu.

“Pekerjaanya tidak begitu sulit, tapi beberapa bagian baud atau mur penahan bantalan kayu raib, sehingga menyulitkan pekerjaan,” tuturnya, Senin (7/3).

Ditemui di tempat yang sama Eni (35), warga sekitar jembatan, dia mengeluhkan kurangnya fasilitas lampu penerangan di lokasi tersebut.

“Jujur saja kami senang jembatan ini diperbaiki, karena dengan adanya jembatan gantung akses jalan menjadi lebih mudah. Selain itu, juga bermanfaat sekali bagi anak-anak sekolah,” tuturnya.

Menurut Eni, bila jembatan gantung kondisinya bagus, tentunya masyarakat banyak yang menggunakan fasilitas tersebut, baik pada siang maupun malam. Kalau siang memang tidak begitu menghawatirkan, namun jika malam hari rawan terjadinya kecelakaan, kejahatan dan maksiat.

Lanjut Eni, jangankan malam, sore hari pun jembatan gantung tersebut sering di gunakan sebagai tempat nongkrong anak muda untuk berpacaran.

Warga berharap, selain memperhatikan kondisi bangunan jembatan gantung, Pemerintah Kota Banjar juga harus memperhatikan kelengkapan fasilitas jembatan dan sekitarnya.

“Saya atas nama warga di sini sangat berharap kepada pemerintah untuk memprioritaskan sarana penerangan jalan. Memeng bukan berarti dengan tersedianya lampu penerangan maka kejahatan tidak ada, tapi setidaknya dapat meminimalisir,” kata Eni. (pjr)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!