213 Pengajar Ikuti Lomba Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten

29/04/2011 0 Comments

Para Guru sedang mengikuti uji kompetensi dan wawancara bersama tim penguji. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya 213 tenaga kependidikan mengikuti lomba guru berprestasi dan berdedikasi tingkat kabupaten yang diselenggarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis, di SMAN 3 Ciamis, belum lama ini.

Ketua Penyelenggara yang juga Kabid Program Disdik Ciamis, H. Anto Risyanto SPd, ketika ditemui HR di sela-sela acara mengatakan, peserta  pada tahun 2011 ini terdiri dari Guru, Kepsek, Pengawas, dan Guru Berdedikasi jenjang TK, SD, SMP, SMA/ SMK.

Lebih lanjut, Anto menjelaskan, 124 Orang Guru dari jenjang TK hingga SMA/ SMK, 61 Orang Kepsek dari jenjang TK Hingga SMA/ SMK, 11 Orang Pengawas TK hingga SMA/ SMK, 7 Orang Guru Berdedikasi dari jenjang SD, 5 Orang  Kepsek Berdedikasi jenjang  SD, dan 5 Orang Pengawas TK/ SD.

Tim juri yang dilibatkan dalam acara tersebut diantaranya dari unsur pengawas dan pegawai di Disdik Ciamis. Untuk penilaian guru dilakukan oleh pengawas, sementara penilaian terhadap pengawas dilakukan oleh tim dari Disdik Ciamis.

Anto menambahkan, semua peserta diharuskan mengikuti tes tulis berupa uji kompetensi dan wawancara langsung. Selain itu, peserta juga diminta untuk menyusun portofolio.

Pada lomba tersebut, para peserta memperebutkan gelar juara 1, 2 dan 3, serta juara harapan 1, 2 dan 3 diseuaikan dengan jenjang peserta. Dan untuk juara 1 akan dinobatkan sebagai utusan kabupaten untuk mengikuti lomba lanjutan tingkat propinsi yang akan dilaksanakan pada 10 Juni 2011 nanti.

Kepada HR, Anto juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memotivasi tenaga kependidikan untuk meningkatkan harkat juga martabat sebagai pengajar/ guru.

Dalam kesempatan itu juga, Anto mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut menyukseskan kegiatan tersebut, termasuk kepada Kadisdik Ciamis, Drs. Akasah MBA. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply